nusabali

PSSI Tanggung Biaya Prokes

Termasuk Tes Swab PCR dan Antigen

  • www.nusabali.com-pssi-tanggung-biaya-prokes

JAKARTA, NusaBali
Ketua PSSI Mochamad Iriawan memastikan pihaknya dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menanggung semua biaya protokol kesehatan, termasuk tes swab PCR dan antigen dalam Liga 1 2021/2022.

Pasalnya, kewajiban tes swab PCR dan antigen berlaku bagi semua elemen Liga 1 yang akan bertanding dan masuk stadion, tidak terkecuali pemain, pelatih, staf, dan ofisial.

"Selain tes antigen pada hari H, juga akan ada tes PCR pada H-1. Semua ditanggung oleh PSSI atau PT LIB," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dalam konferensi pers virtual, Rabu (25/8).

Selain tes PCR dan Antigen, Iriawan juga menjamin penerapan protokol kesehatan di Liga 1 juga akan sangat ketat. Menurutnya, alat kesehatan yang lain, yaitu hand sanitizer dan masker, semuanya akan ditanggung PSSI.

Peraturan terkait protokol kesehatan di Liga 1 sesuai dengan apa yang diminta Kapolri Listyo Sigiti Prabowo saat mengeluarkan izin pada Senin (23/8). Kapolri mengharuskan PSSI dan PT LIB menggelar tes PCR dan antigen untuk para pihak yang terlibat dalam pertandingan Liga 1.

Sementara untuk jadwal sisa Liga 1, kata Iriawan, sedianya sudah ada. Namun, baru akan dirilis setelah pihak Kepolisian mengevaluasi tiga pertandingan awal, sambil melihat situasi pandemi Covid-19 di wilayah yang akan dijadikan venue.

Lebih jauh Iriawan optimistis tiga laga awal Liga 1 berjalan lancar. Hal itu karena Iriawan menganggap PSSI dan PT LIB sudah berpengalaman dalam menggelar kompetisi di saat pandemi Covid-19 setelah turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada Maret-April berjalan mulus. "Insyaallah kami sudah mengetahui alurnya seperti apa, siapa berbuat apa," kata Iriawan. *ant

Komentar