nusabali

Golkar Direstui Gelar Musda 11 Desember

  • www.nusabali.com-golkar-direstui-gelar-musda-11-desember

Musda Golkar Bali diprediksi akan jadi ajang tarung Sudikerta, Sugawa Korry, dan Geredeg

DENPASAR, NusaBali
Sempat tertunda beberapa kali disertai beragam isu tak sedap, Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Bali pimpinan Ketut Sudikerta akhirnya dipastikan akan digelar 11 Desember 2015, berselang dua hari pasca coblosan Pilkada serentak. Hanya saja, Musda yang akan jadi ajang pemilihan Ketua DPD I Golkar Bali periode 5 tahun ke depan ini belum ditentukan di mana tempatnya.

Menurut Sekretaris DPD I Golkar Bali, Putu Yuda Suparsana, rencana pelaksanaan Musda Golkar yang dirancang 11 Desember 2015 ini sudah diajukan kepada Ketua Umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie alias Ical. Bak gayung bersambut, DPP Golkar pun merestui jadwal Musda yang diajukan DPD I Golkar Bali.

“Pelaksanaan Musda Golkar Bali sudah kami usulkan ke pusat. Kami diberikan jadwal 11 Desember 2015 oleh DPP Golkar untuk menggelar Musda. Mengenai tempat dan waktu pelaksanaannya, belum bisa ditetapkan,” ungkap Yuda Suparsana di Denpasar, Rabu (2/12).

Yuda Suparsana menyebutkan, untuk petunjuk teknis (Juknis) dan pelaksanaan Musda Golkar Bali, saat ini sedang disusun bersama. Siapa-siapa yang akan menjadi panitia Musda Golkar Bali, nanti segera ditetapkan dengan surat keputusan partai. Yang pasti, Wakil Ketua DPD I Golkar Bali I Gusti Putu Wijaya direncanakan bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana Musda.

“Kita segera akan bentuk panitia pelakasana Musda Golkar Bali. Rencananya yang menjadi Ketua Panitia Pelaksana Musda Golkar adalah Ajik Wijaya (maksudnya IGP Wijaya, Red),” tandas politisi Golkar asal Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem ini.  

Dikonfirmasi NusaBali secara terpisah, Rabu kemarin, IGP Wijaya mengaku belum memegang mandat atau penunjukan sebagai Ketua Panitia Pelaksana Musda Golkar Bali yang diagendakan 11 Desember 2015. “Saya katanya ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Musda Golkar Bali. Tapi, itu baru katanya, saya belum ada pegang SK,” sergah Wijaya.

Meski demikian, Wijaya membenarkan jadwal Musda Golkar Bali sudah ditetapkan 11 Desember 2015 depan. Penetapan jadwal Musda ini sudah atas persetujuan DPP Golkar pimpinan Aburizal Bakrie (Ical). “Pelaksanaa Musda-nya seusai Pilkada 2015 serentak di 6 daerah di Bali. Pada prinsipnya, kita siap untuk Musda,” papar politisi senior Golkar asal Desa Kutuh, Kecamatan Kerambitan, Tabanan ini.

Ditanya soal kapan pelaksanaan Musda Golkar Kabupaten/Kota se-Bali, menurut Wijaya, sejauh ini jadwalnya belum ditetapkan. “Apakah DPD II Golkar mau mendahaului Musda Golkar Provinsi atau tidak, itu DPD II Golkar Kabupaten/Kota yang menentukan,” katanya. 

Selanjutnya...

Komentar