nusabali

Wabup Suiasa Hadiri HUT STT Wira Bhuana

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-hut-stt-wira-bhuana

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri puncak HUT ke-42 STT Wira Bhuana Banjar Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Minggu (20/8) malam.

MANGUPURA, NusaBali
Wabup Suiasa didampingi Camat Kuta Utara AA Arimbawa beserta Tripika Kecamatan Kuta Utara, Perbekel Canggu Nengah Lana, Bendesa Adat Canggu I Nyoman Sujapa, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung I Bagus Alit Sucipta (Gus Bota), Ketua Karang Taruna, dan tokoh masyarakat.

Puncak HUT STT Wira Bhuana ditandai pemotongan tumpeng oleh Wabup Suiasa, diserahkan kepada Ketua STT Wira Bhuana I Nyoman Jaya Lantara. Wabup Suiasa juga menyerahkan bantuan Rp 12 juta kepada Ketua STT Wira Bhuana.

Wabup Suiasa menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat HUT STT Wira Bhuana. Menurutnya HUT ini diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mencoba mengintrospeksi dirinya, mengkontemplasikan dirinya sebagai organisasi, sejauh mana dan apa yang selama ini sudah dikerjakan, dilakukan, dan didedikasikan kepada masyarakat banjar, desa maupun desa adat. Melalui introspeksi dan kontemplasi ini dapat lebih meningkatkan jati diri sekaa teruna dalam melaksanakan konsep Tri Tita Karana. 

“Kami harapkan sekaa teruna mampu sebagai penyangga dalam menyukseskan program dan kebijakan-kebijakan strategis Pemkab Badung,” harapnya.

Nyoman Jaya Lantara melaporkan, STT Wira Bhuana Banjar Canggu pada ulang tahun yang ke-42 mengangkat tema ‘Canggu Beach Festival’. Dengan tema ini diharapkan dapat meningkatkan sportivitas dan kekompakan di dalam pelaksanaan kegiatan sekaa teruna. Kegiatan yang sudah dilaksanakan berupa jalan santai, lomba anak-anak, lomba dewasa, serta lomba PKK, voli pantai, surfing, sepakbola pantai. Peserta berasal dari seluruh masyarakat Canggu dan pihak sponsor yang ada di lingkungan Canggu. Adapun jumlah anggota STT saat ini sebanyak 118 orang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan sudah ada yang bekerja. “Kami senantiasa ikut berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan baik di tingkat banjar maupun di tingkat desa adat dan kami siap mendukung program-program dan kebijakan dari pemerintah Badung,” imbuhnya.

Kelian Banjar Canggu I Made Artika mengatakan, kegiatan HUT STT ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72, dengan mengangkat tema Canggu Beach Festival. “Dengan tema ini diharapkan sebagai tonggak awal untuk meningkatkan sportivitas dan kekompakan di kalangan teruna teruni, sekaligus menggali pontensi lokal yang ada di Banjar Canggu khususnya dan Desa Canggu umumnya,” katanya. *asa

Komentar