nusabali

GMT Bantu 31 Dadia di Kelurahan Padangkerta

  • www.nusabali.com-gmt-bantu-31-dadia-di-kelurahan-padangkerta

AMLAPURA, NusaBali
Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) Amlapura membantu 31 dadia di Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem.

Bantuan diantarkan mantan Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana. Penyerahannya secara simbolis di Bale Banjar Padangkerta Kaler, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem, Jumat (7/8).

Bantuan itu sebanyak 4,145 ton beras dikemas jadi 829 paket sembako. Tiap paket isinya 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, dan 1 liter minyak goreng dibungkus jadi satu tas berlogo Semeton GMT. Sebanyak 31 kelian dadia dihadirkan untuk menerima bantuan secara simbolis. Selanjutnya kelian dadia meneruskan bantuan tersebut kepada krama pangempon dadia. Bahkan krama pangempon dadia telah menunggu bantuan di tempat yang sama.

I Made Sukerana mengatakan, bantuan yang dibawakan itu merupakan perpanjangan GMT. “Saya hanya membawakan titipan bantuan dari GMT untuk semeton krama dadia di Kelurahan Padangkerta. Sebab, sebelumnya kelian dadia sempat mohon bantuan ke GMT,” kata I Made Sukerana. Bantuan yang dibawakan itu sesuai data nama-nama pangempon di tiap dadia. "Saya berharap tidak ada semeton yang tidak dapat, silakan cek, kalau ada yang ketinggalan nantinya ada bantuan susulan," jelas I Made Sukerana.

Kedatangan krama dadia di Kelurahan Padangkerta itu dikoordinasikan I Gusti Putu Geria. Dia mengapresiasi bantuan dari GMT yang datang begitu cepat. "Hanya menyampaikan jumlah krama pangempon tiap dadia, langsung disetujui dapat bantuan sembako dari GMT," kata I Gusti Putu Geria.

Beda dengan bantuan dari pemerintah, prosesnya panjang, melalui verifikasi dan persyaratan administrasi lainnya. Segenap kelian dadia yang menerima bantuan juga mengapresiasinya. Sehingga semeton memiliki cadangan pangan untuk kebutuhan beberapa hari ke depan akibat dampak dari pandemi Covid-19. Selama ini katanya GMT telah menjadi satu keluarga dengan segenap pangempon dadia di Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem. Banyak bantuan sosial dibawakan GMT jauh sebelumnya. Sejumlah kelian dadia juga mengapresiasinya, di antaranya Kelian Dadia Gunung Nangka I Gusti Gede Kanji kebagian 14 sembako, Kelian Dadia I Gusti Perasi I Gusti Komang Alit Suela kebagian 34 sembako, Kelian Dadia Limolas I Gusti Ketut Rai Rurus kebagian 39 sembako, Kelian Dadia Merta Sari I Gusti Nyoman Geria kebagian 41 sembako, dan lain-lain. *k16

loading...

Komentar