nusabali

Ambil HP saat Nyetir, Mobil Hantam Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-ambil-hp-saat-nyetir-mobil-hantam-pohon-perindang

NEGARA, NusaBali - Sebuah mobil Daihatsu Terios berakhir ringsek karena menghantam pohon perindang di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, kilometer 78-79, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Kamis (25/4) pagi. Kecelakaan menabrak pohon itu terjadi setelah sang pengemudi berusaha mengambil handphone (HP).

Kapolsek Mendoyo Kompol Dewa Gede Artana mengatakan, kecelakakan tunggal mobil Daihatsu Terios nopol DK 1132 UX, itu terjadi pada sekitar pukul 08.45 Wita. Saat kejadian, pengemudi yang diketahui bernama Ni Nyoman Suarti,51, asal Desa Baktisegara, Kecamatan Buleleng, Buleleng, ini sedang mengemudikan mobilnya dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk ke Denpasar.

Setiba di TKP,  tepatnya di timur Puskesmas II Mendoyo dengan kondisi jalan lurus tanjakan landai, pengemudi yang tanpa mengajak penumpang, itu berusaha mengambil HP yang diletakannya di atas dashboard depan kiri. "Saat mengambil HP, pengemudi tidak menyadari mobilnya tertarik ke kiri sehingga menabrak pohon," ucap Kompol Dewa Artana. 

Akibat kejadian itu, mobil mengalami kerusakan pada bodi depan pojok kiri dan ringsek sampai ke pintu depan sebelah kiri. Sementara Suarti sendiri masih berhasil selamat tanpa luka. "Pengemudi selamat dalam kondisi sehat. Hanya kerugian materiel dan korban tidak mau melapor," ujar Kompol Dewa Artana.

Berkaca dari kejadian itu, Kompol Artana mengimbau kepada seluruh pengendara agar selalu fokus saat mengemudi dan menghindari penggunaan HP saat berkendara. "Itulah bahaya kalau berkendara sambil menggunakan HP. Kalau hendak menggunakan HP, berhenti dulu dan cari tempat aman," pesan Kompol Dewa Artana.7ode

Komentar