nusabali

'Jumat Peduli', Bupati Artha Serahkan Bantuan ke Disabilitas

  • www.nusabali.com-jumat-peduli-bupati-artha-serahkan-bantuan-ke-disabilitas

NEGARA, NusaBali
Pemkab Jembrana dalam setiap hari Jumat mengagendakan kunjungan ke desa-desa yang dikemas dengan program ‘Jumat Peduli’.

Program ini sebagai wujud kepedulian kepada warga, khususnya dengan mengunjungi warga tidak mampu dan penyandang disabilitas. Pada Jumat(27/11), Bupati Jembrana I Putu Artha melakukan kunjungan pada tiga desa di Kecamatan Melaya, yakni Desa Tukadaya, Desa Tuwed, dan Desa Candikusuma. Pada tiga desa tersebut,  ada 6 warga penyandang disabilitas yang dikunjungi Bupati Artha. Diantaranya dua orang di Desa Tukadaya yakni Yanti Pratiwi,21, dan Ni Komang Trisna Dewi,3. Dua orang di Desa Tuwed yakni I Komang Juniasa,32, dan Abdul Rizal Fahmi,21. Dua orang di Desa Candikusuma, Nur Alim,12, dan Ni Made Artini,50.

Di hadapan para warga penyandang disabilitas tersebut, Bupati I Putu Artha yang didampingi Camat Melaya I Putu Gde Oka Santika dan petugas kesehatan, memberikan dukungan moril bagi para penderita agar kondisi fisiknya segera pulih. DI samping itu, secara langsung menyerahkan bantuan berupa sembako yang diterima keluarga masing-masing.

Di sela-sela penyerahan bantuan itu, Bupati Artha meminta kepada petugas Kesehatan agar selalu melakukan kunjungan ke desa-desa. Khususnya bagi warga penyandang disabilitas. “Saya minta kepada para petugas kesehatan agar selalu memantau dan mengunjungi setiap saat warganya yang sampai saat ini sedang menderita. Cek kondisinya. Jika diperlukan bantuan untuk rujukan ke Rumah Sakit, saya minta petugas proaktif dan segera fasilitasi,” harapnya.

Terkait dengan bantuan sembako, Bupati Artha berharap tidak melihat semata-mata dari nilai yang diberikan. “Meskipun terbilang sangat kecil dibandingkan apa yang mereka alami, semoga bantuan yang kita berikan dapat memberi manfaat. Kepada keluarga yang mendampingi, kami harapkan untuk berjiwa besar dan jangan sungkan-sungkan berkoordinasi dengan petugas Kesehatan,” ucapnya. *ode

Komentar