nusabali

GMT Bantu 15 Dadia dan 9 Banjar

  • www.nusabali.com-gmt-bantu-15-dadia-dan-9-banjar

AMLAPURA, NusaBali
Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) Amlapura menyalurkan bantuan untuk 15 dadia dan 9 banjar di Desa Sangkan Gunung, Desa Sidemen, Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen dan di Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem, Rabu (5/8).

Bantuan yang dibagikan sebanyak 5,99 ton beras yang dikemas jadi 1.198 paket sembako. Bantuan diserahkan oleh Koordinator Lapangan GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, dibantu anggota DPRD Karangasem dari Kecamatan Selat I Gusti Agung Aryawan

Bantuan di Desa Sangkan Gunung sebanyak 370 paket sembako untuk 5 dadia. Tiap paket isinya 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, dan 1 liter minyak goreng. Kelima dadia itu yakni Dadia Pasek Pekandelan di Banjar Tengah sebanyak 31 sembako diterima Kelian I Ketut Puja, Dadia I Gusti Gede Blayu di Banjar Dukuh sebanyak 14 sembako diterima Kelian I Wayan Arta, Dadia I Gusti Gede Blayu sebanyak 136 sembako diterima Kelian Jro Made Tantra, Mrajan Pulasari Kangin di Banjar Dukuh sebanyak 84 sembako diterima Kelian I Nyoman Jenjen, dan Dadia Pulasari Banjar Dukuh sebanyak 105 diterima Kelian I Made Artana.

Sedangkan Dadia Brangsinga di Banjar Kebon, Desa Telaga Tawang Kecamatan Sidemen menerima 145 sembako. Krama Banjar Celetiga Kangin, Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen menerima 99 sembako. Sedangkan bantuan di Desa Sidemen sebanyak 162 sembako, menyasar 9 dadia, salah satunya Dadia Tangkas Kori Agung sebanyak 10 sembako, diterima Kelian I Wayan Kerta. Selebihnya bantuan kepada krama 7 banjar adat di Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem sebanyak 393 sembako yang dikoordinasikan I Komang Dana.

I Gusti Ngurah Gede Subagiartha mengatakan, GMT tidak akan berhenti menyalurkan bantuan sebelum pandemi Covid-19 mereda. Sebab, dampak pandemi Covid-19 menyebabkan masyarakat kesulitan kebutuhan pangan, mengingat daya beli masyarakat kian menurun. Apalagi pemasukan semakin sulit, banyak kehilangan pekerjaan atau banyak pekerja yang dirumahkan. "Makanya GMT membantu, meringankan beban sosial masyarakat, minimal untuk kebutuhan pangan beberapa hari ke depan," jelas I Gusti Ngurah Gede Subagiartha.

Anggota DPRD dari NasDem I Gusti Agung Aryawan juga mengingatkan krama dadia yang belum kebagian bantuan agar segera melaporkan untuk didata, sehingga ada bantuan susulan. "Bantuan ini sangat adil, siapapun yang mohon bantuan, direalisasikan, ini murni untuk kemanusiaan," jelas I Gusti Agung Aryawan anggota dewan dari Banjar Padangtunggal, Desa Duda, Kecamatan Selat. *k16

Komentar