nusabali

Bagikan 11 Ton Beras, GMT Bantu 29 Dadia di Desa Antiga

  • www.nusabali.com-bagikan-11-ton-beras-gmt-bantu-29-dadia-di-desa-antiga

AMLAPURA, NusaBali
Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) Amlapura bagikan 11 ton beras yang dikemasi jadi 2.200 paket sembako kepada 29 dadia di Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem, Senin (27/7).

Penyerahan bantuan di Desa Antiga diterima secara simbolis Perbekel desa Antiga I Wayan Madra. Selanjutnya bantuan dialokasikan kepada 29 kelian dadia untuk dibagikan kepada krama pangempon. Seluruh anggota pangempon dadia dapat bantuan sesuai daftar nama yang diusulkan.

Realisasi penyerahan bantuan dilakukan di Banjar Antiga dengan mengundang 19 kelian dadia. Di Banjar Antiga bagikan bantuan sebanyak 804 paket sembako. Sedangkan di Banjar Tengading mengundang 7 kelian dadia dengan bantuan 277 paket sembako. Di Banjar Labuan mengundang 3 kelian dadia dengan bantuan 151 sembako. Para kelian dadia antusias mengapresiasi bantuan dari GMT yang datangnya cepat. Sebelumnya sebanyak 29 kelian dadia diantarkan Perbekel Desa Antiga I Wayan Madra mengajukan permohonan ke Sekretariat GMT di Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem.

Bantuan yang direalisasikan itu untuk 2.200 KK pangempon Pura Dadia. “Inilah realitanya bantuan dari GMT yang kita sama-sama usulkan sebelumnya, datang begitu cepat,” ungkap Perbekel Desa Antiga I Wayan Madra di hadapan Kelian Dadia. Bantuan itu mampu memenuhi kebutuhan pangan krama di Desa Antiga untuk beberapa hari ke depan. Hadir mengantarkan bantuan dari GMT yakni mantan Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana, anggota DPRD Karangasem dari Kecamatan Manggis I Wayan Tama, dan I Nyoman Sumadi.

I Made Sukerana mengatakan, kedatangannya hanya mengantar bantuan dari GMT yang dimohon krama dadia sebelumnya. “Ini saya bawakan bantuan sesuai jumlah krama dadia yang memohon bantuan sembako sebelumnya,” jelas I Made Sukerana. Mantan Wakil Bupati Karangasem ini mengimbau warga tetap menjalankan protokol kesehatan. Sementara Kelian Pura Sigra Rata I Wayan Sadra menerima 28 sembako, Kelian Dadia Arya Dalem Pering I Wayan Sugiarta menerima 27 sembako dan Kelian Dadia Sira Arya Getas I Ketut Terima menerima 100 sembako merasa terbantu adanya paket bantuan dari GMT. Tiap paket isinya 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, dan 1 liter minyak goreng. *k16

Komentar