nusabali

Pasangan Kekasih Bule Habisi Korban Usai Bermesraan

  • www.nusabali.com-pasangan-kekasih-bule-habisi-korban-usai-bermesraan

Rekonstruksi kasus pembunuhan Aipda I Wayan Sudarsa, 53, oleh pasangan kekasih bule, David James Taylor, 33 (asal Inggris) dan Sara Connor, 45 (asal Australia), digelar Polresta Denpasar di Pantai Wisata Kuta, Badung, Rabu (31/8) dinihari.

Rekonstruksi Pembunuhan Polisi

DENPASAR, NusaBali
Dari rekonstruksi yang dimulai pukul pukul 04.20 Wita itu, terungkap pasangan kekasih bule habisi korban dengan botol bir seusai bermesraan.

Kedua tersangka dikeler ke lokasi rekonstruksi di TKP Pantai Kuta, tepatnya depan Hotel Pullman, Rabu dinihari sekitar pukul 03.30 Wita, dengan pengawalan ketat iring-iringan dua pleton pasukan Dalmas dan satu pleton pasukan Patroli. Tersangka David Taylor diangkut menggunakan mobil Rantis XI-1007-28, sementara Sara Connor naik mobil Rantis XI 1006-28.

Selama 40 menit di lokasi TKP, kedua tersangka pembunuh polisi ini belum diizinkan untuk turun dari mobil, lantaran petugas masih memeriksa situasi, di mana polisi melakukan sterilisasi lokasi untuk memperlancar proses reskunstruksi. Setelah dinyatakan siap, barulah rekonstruksi dimulai pukul 04.20 Wita, dengan dipimpin langsung Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo.

Dalam rekonstruksi kemarin, tersangka David Taylor dan Sara Connor memperagakan total 68 adegan, mulai dari lokasi TKP di Pantai Kuta, lanjut ke Home Stay Kubu Kauh, hingga tempat pembuangan brang bukti di semak-semak kawasan Perumahan Puri Indah, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Dari rekonstruksi di lokasi TKP Pantai Kuta, korban Aipda I Wayan Sudarsa dibunuh tersangka pada adegan ke-31. Tersangka David memukul kepala belakang korban Aipda Sudarsa (polisi asal Desa Jimbaran, Kuta Selatan) menggunakan botol bir.

Rekontruksi diawali adegan pertama di mana kedua tersangka memasuki Pantai Kuta sembari menenteng botol bir. Keduanya masuk kawasan pantai sambil berpelukan. Adegan ke-2 hingga 10 merupakan adegan minum bir, berpelukan, berciuman hingga kedua tersngka mandi di pantai. Usai mandi inilah, insiden pembunuhan dimulai. Usai mandi, tersangka Sara Connor mendapati tasnya hilang dari tempat semula. Di adegan ke-11, kedua tersangka berusaha mencari tas yang hilang. Di adegan ke-12, kedua tersangka bertemu korban Aipda Sudarsa yang berseragam dinas kepolisian di pintu masuk Pantai Kuta. Di sini awal cekcok mulut antara tersangka dan korban. Masalahnya, sebagaimana diperagakan di adengan ke-13, tersangka David berusaha mengeledah korban. Tidak terima digeledah, korban yang seorang polisi kemudian terlibat aksi saling dorong dengan tersangka David. Keduanya terjatuh dan bergelut di pasir.


SELANJUTNYA . . .

Komentar