nusabali

Tekan Kriminalitas, Polres Buleleng Bentuk Tim Khusus Goak

  • www.nusabali.com-tekan-kriminalitas-polres-buleleng-bentuk-tim-khusus-goak

SINGARAJA, NusaBali - Polres Buleleng membentuk tim khusus untuk menekan kriminalitas di Kabupaten Buleleng yang diberi nama Tim Bhayangkara Goak Polres Buleleng (Raga Poleng). Tim ini diresmikan langsung oleh Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi pada Sabtu (30/3) di halaman Mapolres Buleleng.

Kapolres AKBP Widwan menyampaikan, tim khusus ini terdiri dari jajaran Satuan Reskrim, Satuan Narkoba, Satuan Samapta hingga Satuan Intelkam. Tujuan dibentuknya tim khusus ini untuk lebih fokus pada penegakan hukum dan layanan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban.

“Prioritas utama merespon terhadap hal-hal yang meresahkan masyarakat Buleleng seperti kejahatan narkoba, aksi kekerasan dan pemerasan yang bertalian dengan kriminalitas lainnya,” kata AKBP Widwan. Pihaknya pun berkomitmen menindak tegas para pelaku kejahatan yang melanggar hukum tersebut.

Ia berharap, dibentuknya tim khusus ini dapat menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Buleleng. Terutama menekan kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian sepeda motor, tindak pidana narkoba serta tindak pidana lainnya. “Agar dapat diminimalisir atau ditiadakan,” tegas AKBP Widwan.

Tim khusus tersebut yang dipimpin Kasat Reskrim berjumlah 26 personel dan Kasat Narkoba dengan jumlah 24 personel. Dirinya juga meminta pada anggota tim khusus agar melakukan tugas dengan profesional, proporsional dan berdasarkan  aturan-aturan atau ketentuan hukum.7 mzk

Komentar