nusabali

Bahagia Itu Sederhana, Leeyonk Sinatra Berbagi Cinta di Panti Asuhan

  • www.nusabali.com-bahagia-itu-sederhana-leeyonk-sinatra-berbagi-cinta-di-panti-asuhan

Bahagia itu sederhana. Lirik tersebut sempat booming saat sebuah band bernama Leeyonk Sinatra mempopulerkannya beberapa tahun lalu.

DENPASAR, NusaBali

Tidak hanya sebatas di lagu, Leeyonk Sinatra rupanya juga ingin membagi kebahagiaan itu dengan cara yang sederhana. Band yang digawangi oleh Jigho, Bolo dan Yudi ini mengadakan peluncuran single dan video clip ‘Happy Birthday’ secara sederhana di Panti Asuhan Semara Putra Klungkung.

Peluncuran single sekaligus video klip ini dilakukan pada 23 Februari, tepat di hari jadi lima tahun mereka berkarya. Dengan perayaan yang sangat sederhana, tahun ini Leeyonk Sinatra akan memulai proses pendewasaan dan pembenahan diri di antara sesama personel. Tidak hanya itu, Leeyonk Sinatra saat ini juga ikut mengkampanyekan hidup sehat seperti menjauhi alkohol dan rokok.

“Kami rasa tahun 2019 inilah saatnya untuk berubah. Perubahan itu perlu proses. Kami selama ini sangat sibuk dan bertemu ketika manggung saja, kami tidak ingin itu terjadi lagi. Begitu juga pada riders kami, biasanya akan mencantumkan alkohol. Saat ini kami menggantinya dengan susu,” terangnya.

Tentang single ‘Happy Birthday’, Bolo cs menjelaskan, bahwa ini adalah lagu pertama Leeyonk Sinatra yang menggunakan bahasa Indonesia secara utuh. Meski demikian, Leeyonk Sinatra tidak serta merta akan berpindah ke bahasa Indonesia. Mereka tetap Leeyonk Sinatra seperti yang dahulu.

Dalam single Happy Birthday ini mereka memiliki harapan karyanya ini bisa diterima secara nasional, bahkan berharap bisa dinyanyikan setiap perayaan ulang tahun layaknya lagu Selamat Ulang Tahun milik Jamrud. “Kami berharap lagu ini bisa diputar setiap perayaan ulang tahun seperti halnya lagu dari Jamrud,” katanya, sembari mengatakan single ‘Happy Birthday’ ini nantinya akan masuk dalam album ke-3 mereka yang rencananya akan rampung tahun ini.  

Perayaan serta launching single Happy Birthday beberapa waktu lalu itu ternyata berkesan buat Leeyonk Sinatra sendiri. Sebab anak-anak panti asuhan yang sebagian besar penyandang disabilitas itu hampir semuanya hafal lagu-lagu Leeyonk Sinatra. Misalnya saja lagu ‘Tetep Mekenyem’, LDR, dan Kamu Sing Nawang. “Saya kaget melihat hampir seluruh anak-anak disini hafal dengan lagu Leeyonk Sinatra,” tuturnya.

Selain menyanyi bersama lagu-lagu Leeyonk Sinatra, anak-anak panti asuhan juga berkesempatan sempat unjuk kebolehan dengan tampil menari. *ind

Komentar