nusabali

Peringati May Day, Jembrana Gelar Fun Day

  • www.nusabali.com-peringati-may-day-jembrana-gelar-fun-day

NEGARA, NusaBali - Peringatan Hari Buruh atau May Day di Kabupaten Jembrana digelar secara menyenangkan dalam balutan acara Fun Day di Gedung Kesenian DR Ir Soekarno, Jembrana, Selasa (2/4) dan Kamis (1/5). Fun Day diisi kegiatan hiburan dan beragam kegiatan sosial.

May Day is Fun Day tahun ini adalah kegiatan yang kedua setalah perdana diadakan pada May Day tahun 2023 lalu. Acara Fun Day ini bertujuan untuk mengubah paradigma peringatan Hari Buruh yang biasanya diisi dengan aksi demonstrasi. Dengan tema Fun Day, para buruh di Jembrana merayakan hari istimewa ini dengan penuh kebahagiaan dan melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Peringatan May Day diisi dengan hiburan oleh sejumlah musisi lokal Jembrana hingga musisi top Bali Joni Agung & Double T pada Selasa (30/4) malam. Sementara pada Selasa (1/5) kemarin, diadakan kegiatan jalan santai berhadiah dan beragam kegiatan sosial. Di antaranya, donor darah, pembagian sembako kepada sejumlah pekerja harian lepas, pasar murah, dan pemeriksan kesehatan gratis. Di samping itu, dibuka berbagai layanan publik seperti pembuatan KTP, KK, akta kelahiran, SIM, SKCK, paspor, dan juga ada Job Fair bagi para para pencari kerja. 

Puncak Fun Day pada Selasa kemarin, ditandai pelepasan burung Merpati oleh Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) bersama jajaran Forkopimda dan undangan lainnya. Dalam sambutan Bupati Jembrana yang dibawakan Wabup Ipat, pihaknya mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam sukses penyelenggaraan May Day is Fun Day#2.


"Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Peringatan Hari Buruh Internasional dengan tema May Day is Fun Day ini. Mudah-mudahan momentum ini dapat meningkatkan sinergitas positif yang terjalin antara pekerja, pengusaha, dan Pemerintah Kabupaten Jembrana," ucap Wabup Ipat.

Wabup Ipat mengajak semua pihak untuk bersinergi dan senantiasa berkomitmen mengedepankan profesionalisme dan hubungan kerja yang sehat. Begitu juga memelihara hubungan industrial yang baik antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah.

"Jadilah mitra profesional yang saling menghargai, saling menunaikan kewajiban dan memberikan hak secara proporsional. Serta saling menepati perjanjian yang telah disepakati secara jujur dan bertanggung jawab," ujar Wabup Ipat. 

Wabup Ipat juga mengajak para pekerja dan pengusaha untuk bekerjasama dengan pemerintah sehingga tercipta langkah yang selaras untuk pembangunan Jembrana. "Saya yakin, bersama-sama kita dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan pembangunan kabupaten Jembrana di segala lini dapat berjalan dengan baik menuju Jembrana Emas 2026," ucapnya. 7ode

Komentar