nusabali

Bapelitbang Karangasem Segera Gelar Musrebangcam

  • www.nusabali.com-bapelitbang-karangasem-segera-gelar-musrebangcam

Musyawarah rencana pembangunan kecamatan (Musrenbangcam) Kabupaten Karangasem diagendakan pada tanggal 13-23 Februari mendatang.

AMLAPURA, NusaBali
Musrebangcam bertujuan merangkum aspirasi dari masing-masing desa yang tersebar di 8 kecamatan untuk dituangkan di Musrenbang Kabupaten. Usulan tingkat desa akan diranking mengacu skala prioritas sebagai pedoman penyusunan RAPBD Tahun 2019.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Karangasem, I Made Sujana Erawan, mengatakan sebelum musrebangcam terlaksana diawali dengan pra musrenbangcam agar lebih optimal menjaring aspirasi dari masyarakat. Pra musrenbangcam dilakukan dari tanggal 2 Februari-7 Februari 2018. Materi Musrenbangcam mengakomodir tiga unsur yakni aspiratif (usulan masyarakat melalui Musrenbangdes), teknokratif sesuai teknis di masing-masing OPD, dan politik mengacu pokok-pokok pikiran anggota dewan yang didapatkan saat reses. “Kami menampung usulan. Realisasinya tergantung kemampuan keuangan daerah,” ungkap Sujana Erawan, Kamis (7/2).

Terpisah, Perbekel Desa Peringsari, Kecamatan Selat, I Wayan Bawa dan Perbekel Desa Amerta Bhuana I Wayan Suara mengaku telah menyusun skala prioritas usulan masyarakat untuk diperjuangkan di Musrenbangcam.

Sesuai agenda yang disusun Bapelitbang, Musrenbang Kecamatan Karangasem pada Selasa (13/2), Musrenbangcam Abang Rabu (14/2), Musrenbangcam Sidemen Kamis (15/2), Musrenbangcam Selat Senin (19/2), Musrenbangcam Rendang Rabu (21/2), Musrenbangcam Manggis Selasa (20/2), Musrenbangcam Bebandem Kamis (22/2), dan Musrenbangcam Kubu Jumat (23/2). *k16

Komentar