nusabali

Inilah Para Pemenang 'Lifestyle Photo and Model Competition' di Ubud

  • www.nusabali.com-inilah-para-pemenang-lifestyle-photo-and-model-competition-di-ubud

GIANYAR, NusaBali.com - Setelah melewati proses penilaian dan pengumpulan jumlah like terbanyak di Instagram Taroo Ubud, SHSiburian Ogz bersama PT Krisna Hospitality Management akhirnya mengumumkan nama-nama pemenang dari perlombaan “Lifestyle Photo and Model Competition”.

Pengumuman kejuaraan ini sekaligus menandai berakhirnya kompetisi fotografer dan modelling dengan acara penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan, bertempat di Taroo Paddy Pool Lounge, Mas, Ubud, Minggu (28/4/2024).

Dalam acara itu, panitia acara mengumumkan 4 nama peserta yang berhasil memenangkan perlombaan itu, antara lain pada kategori Foto Terbaik, Foto Favorit, Model Terbaik, dan Model Favorit. 

Penentuan pemenang dari keempat kategori ini dilakukan berdasarkan proses penilaian yang sudah dilaksanakan kurang lebih satu minggu, terhitung dari tanggal 15 April hingga 22 April. Dimana untuk kategori foto dan model terbaik ditentukan dari penilaian langsung pihak panitia acara, sedangkan pada kategori foto dan model Favorit diambil dari peserta yang mendapatkan jumlah like terbanyak di media sosial Instagram Taroo Ubud (Taroo Paddy Pool Lounge).

I Komang Pega Septiawan (22), salah satu peserta yang berhasil menyabet salah satu kategori perlombaan itu tidak menyangka dapat terpilih menjadi pemenang pada kategori foto terbaik di ajang itu. Menurutnya, ajang perlombaan kali ini memiliki tingkat kesulitan tersendiri, mulai dari spot fotonya hingga persaingan diantara sesama fotografer.

“Spot foto yang cukup sulit adalah di kamar Villa Mama 1, di situ kami harus mampu mengatur komposisi dan pencahayaan, karena minimnya cahaya di ruangan itu,” kata fotografer berusia 22 tahun itu. 

Selain dari itu, tingkat kesulitan lainnya juga datang dari kualitas foto yang dihasilkan oleh sesama fotografer lain yang mengikuti perlombaan itu. Dimana dari 15 fotografer yang mengikuti perlombaan itu, semuanya menunjukkan skill yang mumpuni dengan hasil jepretan yang berkualitas. 

Oleh karena itu, menurut Komang Septiawan, penghargaan yang dapat diraihnya ini adalah hal yang perlu disyukuri sekaligus memotivasi dirinya untuk lebih mengembangkan potensi dalam dunia fotografi.

Sementara, gadis cilik berusia 6 tahun bernama Farzana Nameera Saputri berhasil meraih juara pada kategori model terbaik pilihan panitia. Orang tua dari Farzana Nameera Saputri sangat bersyukur bahwa putrinya bisa mendapatkan penghargaan dalam ajang “Lifestyle Photo and Model Competition” yang dilaksanakan di Taroo Ubud ini. 

Widya Ayu Putri, ibu dari Farzana Nameera Saputri, mengatakan, tujuan dari mengikutsertakan Nana, Sapaan akrab dari Farzana Nameera Saputri adalah untuk memberikan wawasan dan pengembangan potensi pada diri anaknya itu. Karena dia melihat sejak usia TK A, putrinya sudah menunjukan potensi di dunia modelling. Oleh karena itu, bentuk dukungan yang bisa diberikan  adalah dengan cara mengikutsertakan putrinya dalam setiap perlombaan modelling yang ada termasuk di Taroo Ubud ini.

Di lain pihak, Owner Representatif Taroo Paddy Pool Lounge, Alexander Odniel, turut memberikan apresiasi kepada para pemenang yang berhasil meraih penghargaan di empat kategori yang diperlombakan ini. Tidak lupa juga Odniel mengucapkan apresiasi kepada para peserta lain yang sudah berpartisipasi, sehingga ajang ini dapat berjalan dengan semarak dan sukses sesuai dengan apa yang diharapkan dari pihak panitia. 

Menurutnya, kegiatan perlombaan kali ini sudah memberikan dampak yang begitu besar, tidak hanya kepada para peserta tetapi juga kepada pihak management Taroo Ubud. Melalui ajang ini, setidaknya Taroo Ubud dapat dikenal lebih luas sebagai salah satu tempat rekreasi yang sangat terbuka bagi komunitas manapun, baik itu untuk pagelaran event, hangout, rekreasi keluarga, hingga jenis acara lainnya.

“Jadi kita support satu sama lain, itulah yang ingin kita capai dari kegiatan “Lifestyle Photo and Modeling Competition,” kata Otniel.

Untuk itu, pihak manajemen Taroo Ubud, menyampaikan bahwa pihaknya akan mengadakan event serupa atau jenis acara lainnya yang jauh lebih besar dari kompetisi yang sudah dilaksanakan ini, termasuk  menggandeng setiap komunitas untuk bekerjasama mengembangkan potensi kalangan muda di dunia seni.

Nama-nama Pemenang Lifestyle Photo and Model Competition:
  • 1. Model Terbaik : Farzana Nameera Saputri (6 tahun) Siswi TK. B Harapan Mulia Denpasar
  • 2. Model Favorit : Ni Putu Lunatitania Putri (14 tahun) Siswi SMP Negeri 8 Denpasar
  • Jumlah like: 92
  • 3. Foto Terbaik : I Komang Pega Septiawan (22 tahun)
  • 4. Foto Favorit : Pande Wayan Ary Kusumardhana (20 tahun) Jumlah like: 123



Komentar