nusabali

Wayan Sari Optimistis Timnas Kalahkan Mongolia

  • www.nusabali.com-wayan-sari-optimistis-timnas-kalahkan-mongolia

JAKARTA, NusaBali - Timnas cricket putri kian intensif bersiap menghadapi kejuaraan Bilateral Series atau Bali Bash International T20 di Bali pada 21 April 2024. Mereka akan menghadapi Tim Mongolia.

Salah satu atlet timnas cricket putri, Ni Wayan Sariani atau biasa disapa Sari optimistis menang dari Tim Mongolia. Hal itu berdasarkan pengalaman Asian Games 2023 Hangzhou, Sari dkk mampu mengalahkan Tim Mongolia.

"Di Asian Games, kami pernah bertemu mereka dan menang. Jika, formasi Tim Mongolia sama seperti di Asian Games, kami optimistis menang dari mereka lagi," ucap Sari, Senin (15/4). 

Guna mencapai target itu, timnas cricket putri terus mempersiapkan diri. Selain pemain senior, pemain junior U-19 berlatih intensif setiap hari. Menurut Sari, latihan berkesinambungan merupakan kunci untuk memetik kemenangan dari Tim Mongolia.

Apalagi, timnas cricket putri adalah tuan ruan rumah sehingga ada pressure tersendiri. Oleh karena itu, mereka harus menampilkan yang terbaik ketika berhadapan dengan Tim Mongolia. Menurut Sari, Tim Mongolia tiba di Indonesia 19 April dan 20 April latihan. Esok harinya atau 21 April, bertanding di Lapangan Universitas Udayana. Nantinya, timnas senior dan U-19 akan digabung. 

Namun, tidak semua atlet senior dan yunior turun. Sebab akan dipilih atlet yang benar-benar dianggap mampu untuk berlaga di pertandingan tersebut. Dengan digabungnya senior dan junior, kata Sari, atlet senior perlu ekstra menjaga dan mengarahkan atlet junior yang berusia di bawah 19 tahun.

Selain itu, mereka perlu menjalin komunikasi intens. Sebab, cricket merupakan olahraga beregu sehingga kekuatan tim adalah hal utama. "Jadi, komunikasi di lapangan nanti sangat penting," kata Sari. k22

Komentar