nusabali

Cricket Putri Ditarget Semifinal Asian Games

  • www.nusabali.com-cricket-putri-ditarget-semifinal-asian-games

JAKARTA, NusaBali - Timnas cricket putri ditarget masuk semifinal Asian Games 2023 Hangzhou, China. Kini mereka mempersiapkan diri menghadapi pesta olahraga multievent Asia itu. Rencananya timnas cricket putri ke China pada hari Sabtu (16/9) ini.

"Kami berangkat ke China dari Jakarta, Sabtu (16/9). Target kami di Asian Games masuk semifinal," ujar General Manager Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Afie Fiermansyah, Jumat (15/9).

Afie mengatakan, mereka berangkat lebih dulu karena akan bertanding pada Selasa (19/9) dalam pertandingan pertama menghadapi Tim Mongolia. Mereka berharap menang,  meski belum pernah bertemu Tim Mongolia. Bahkan mereka juga belum pernah melihat bagaimana tim lawan bermain.

Namun, Afie optimistis mampu mengatasi Tim Mongolia. Afie mengaku, lawan kuat timnas adalah India, Srilanka, Pakistan dan Bangladesh. Mereka pun akan berusaha tampil maksimal jika kelak bertemu keempat tim tersebut.

Timnas putri sendiri berisikan 15 atlet. Kualitas mereka dilihat dari penampilan saat SEA Games 2023 Kamboja dan Pra PON pada akhir September dan awal Agustus lalu. Rata-rata atlet yang memperkuat timnas putri cricket berasal dari Bali.

Tercatat ada sembilan atlet asal Bali. Yakni, Ni Wayan Sariani, Ni Putu Ayu Nanda Sakarini, Lie Qiao, Ni Kadek Ariani, Desi Wulandari, Sang Ayu Nyoman Maypriani, Ni Kadek Fitria Rada Rani, Ni Luh Ketut Wesika Ratna Dewi dan Kadek Winda Prastini.  k22

Komentar