nusabali

Real Madrid Dramatis ke Final Liga Champions, Bungkam Bayern di Bernabeu!

  • www.nusabali.com-real-madrid-dramatis-ke-final-liga-champions-bungkam-bayern-di-bernabeu

MADRID, NusaBali.com - Drama tersaji di Santiago Bernabeu! Real Madrid berhasil membalikkan keadaan dan mengalahkan Bayern Muenchen 2-1 (agregat 4-3) pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (8/5/2024) atau Jumat dini hari waktu Indonesia.

Bayern sempat unggul 1-0 melalui gol Alphonso Davies di babak kedua. Namun, Real Madrid bangkit di akhir pertandingan dengan dua gol Joselu, masing-masing di menit ke-88 dan 90+1. Kemenangan ini mengantarkan Los Blancos ke final Liga Champions untuk ke-17 kalinya.

Kedua tim tampil saling menyerang sejak awal pertandingan. Real Madrid hampir mencetak gol di menit ke-13 melalui Vinicius Junior, namun tendangannya masih membentur tiang gawang. Bayern tak mau kalah, mereka mengancam gawang Madrid melalui Harry Kane, namun tendangannya masih bisa ditepis Andriy Lunin.

Bayern akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke-67. Berawal dari serangan balik, Harry Kane memberikan umpan lambung ke Davies di sisi kiri. Pemain asal Kanada itu menusuk ke tengah, mengecoh Antonio Rudiger sebelum melepaskan sepakan kaki kanan keras yang tidak bisa dihentikan Lunin. Skor menjadi 1-0 (agg 3-2) untuk Bayern.

Real Madrid sempat menyamakan kedudukan di menit ke-71, namun gol Nacho dianulir wasit setelah melihat VAR. El Real akhirnya benar-benar menyamakan kedudukan di menit ke-88. Tendangan Vinicius dari luar kotak penalti bisa dihentikan Neuer, namun bola lepas dari tangannya sebelum disambar Joselu menjadi gol.

Drama semakin seru di masa injury time. Real Madrid berhasil membalikkan keadaan di menit ke-90+1. Joselu mencetak gol keduanya setelah mendapatkan umpan tarik dari Rudiger. Wasit garis sempat menganggap gol tersebut offside, namun wasit utama mengesahkannya dengan bantuan VAR.

Kemenangan ini mengantarkan Real Madrid ke final Liga Champions untuk ke-17 kalinya. Mereka akan berhadapan dengan Borussia Dortmund yang sehari sebelumnya menyingkirkan Paris Saint Germain. Laga partai puncak ini dijadwalkan digelar di Stadion Wembley pada 2 Juni 2024.

Komentar