nusabali

Atlet MTB Sayu Bella Berlaga di Malaysia

  • www.nusabali.com-atlet-mtb-sayu-bella-berlaga-di-malaysia

JAKARTA, NusaBali - Atlet balap sepeda MTB asal Bali, Sayu Bella Sukma Dewi berlaga di Asian Mountain Bike Championship 2024 di Putra Jaya, Malaysia pada 8-12 Mei 2024. Di sana, Sayu turun di Cross Country Olympic (XCO) dan Mixed Cross Country Relay (XCR) Team. Kini, Sayu sudah berada di Malaysia.

"Sayu saat ini sudah ada di Malaysia. Dia mengikuti Asian Mountain Bike Championship," ujar Kepala Pelatih Balap Sepeda Dadang Haries Poernomo kepada NusaBali, Selasa (7/5). Dadang mengatakan, di XCO Sayu turun di nomor perorangan. Dia ditargetkan meraih medali emas.

Lantaran Sayu merupakan peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja di nomor tersebut. Selain itu, dia telah menjalani latihan bersama timnya sehingga persiapan untuk bertanding di Malaysia sangat bagus. "Jadi, peluang Sayu sangat besar di XCO U-23," terang Dadang.

Di nomor XCO, pesaing kuat Sayu berasal dari sejumlah negara di Asia Tenggara. Antara lain, Malaysia, Filipina dan Thailand. Kemudia dari negara Asia lainnya, ada China, Jepang dan Kazastan. Negara-negara Asia itu juga merupakan pesaing Sayu di nomor XCR.

Di nomor XCR, lanjut Dadang, pihaknya bersikap realitis. Pasalnya, di nomor itu Sayu turun di beregu. Namun, mereka belum latihan secara sentralisasi. Oleh karenanya, kemampuan mereka belum merata. Terlebih, mereka masih bongkar pasang pemain untuk mencari komposisi yang pas.

"Di XCR, kami kombinasikan pemain dari beberapa daerah seperti Sayu dari Bali dengan atlet dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Tapi, mereka belum menjalani latihan secara sentralisasi sehingga kami realistis saja. Kami target top 3. Syukur-syukur memperoleh medali," imbuh Dadang. 7 k22

Komentar