nusabali

Sayu Bella Masuk 4-5 Besar Kejuaraan MTB Asia di India

  • www.nusabali.com-sayu-bella-masuk-4-5-besar-kejuaraan-mtb-asia-di-india

Performa Sayu Bella dan kawan-kawan sangat bagus dan tidak menurun. Namun, tim lawan bertambah jumlah personilnya. Mereka pun sangat kuat, terutama dari China.

JAKARTA, NusaBali - Atlet balap sepeda MTB asal Bali, Sayu Bella Sukma Dewi gagal meraih medali di Kejuaraan Balap Sepeda MTB Asia di Ponmudi Hills, Kerala, India. Sayu Bela hanya masuk empat dan lima besar untuk kategori MTB-Cross Country Olympic (XCO) pada Sabtu (28/10) maupun di nomor MTB Cross Country Eliminator (XCE) perorangan putri pada Minggu (29/10).

"Untuk XCO Women U-23, Sayu Bella di posisi empat. Sedangkan pembalap Indonesia lainnya, Dara Latifah di peringkat ketiga," ujar pelatih Timnas MTB, Dwi Kurniawan, Senin (30/10). 

Keberhasilan Dara di posisi ketiga membuat dia berhak mendapatkan medali perunggu. Catatan waktu Dara 1:25.57.345. Peraih medali perak diraih atlet China Zhuo Ding dengan waktu 1:23.08.680. Peraih medali emas juga dari China atas nama Ying Lei dengan waktu 1:20.31.136. Atlet China juga menguasai nomor XCE, sedangkan Sayu Bella di posisi kelima. Peringkat pertama dan kedua XCE ditempati atlet China Zhifan Wu dan Maocuo Yang, sehingga berhak medali emas dan perak. Sedangkan medali perunggu diraih atlet Taiwan, Ya Yu Tsai. Peringkat empat dihuni atlet Kazastan, Alina Sarkulova. 

Dwi Kurniawan menilai, hasil yang diperoleh timnas MTB di India sudah bagus. Bahhkan Dwi menilai, penampilan para pembalap juga sudah bagus, walau hanya membawa pulang satu medali perunggu. 

Selain itu, Dwi juga mengapresiasi perjuangan para atlet balap sepeda MTB di India. Menurut Dwi, ketika tampil performa mereka bagus dan tidak menurun. Namun, tim lawan bertambah jumlah personilnya. Mereka pun cukup kuat, terutama dari China. 

"Team China komplit. Mereka juga menyabet medali di semua nomor," jelas Dwi Kurniawan. 

Usai dari India, timnas balap sepeda MTB akan balik ke daerah masing-masing, termasuk Sayu Bella pulang ke Bali. k22

Komentar