nusabali

Sayu Bella Raih Tiga Perak di Malaysia

  • www.nusabali.com-sayu-bella-raih-tiga-perak-di-malaysia

JAKARTA, NusaBali - Atlet balap sepeda MTB asal Bali, Sayu Bella Sukma Dewi meraih tiga medali perak pada Asian Mountain Bike Championship 2024 di Putra Jaya, Malaysia, 8-12 Mei 2024. Kepala pelatih balap sepeda, Dadang Haries Poernomo mengatakan, Sayu Bella menempati posisi kedua saat berlomba di Negeri Jiran.

Tiga medali perak itu dari nomor Cross Country Olympic (XCO), Mixed Cross Country Relay (XCR) Team dan Cross Country Eliminator (XCE) U-23. Sedangkan medali emas diraih atlet China.

"Sayu sudah selesai bertanding di Malaysia. Dia mendapat tiga medali perak. Secara keseluruhan, penampilan Sayu sudah bagus di kategori U-23. Namun, jika di Asian Games penampilan, Sayu perlu ditingkatkan lagi, " ujar Dadang, Selasa (15/5). 

Sebab, posisinya masih di bawah atlet Cina. Dadang berharap ke depannya Sayu mendapat medali emas di kategori U-23. Pasalnya, untuk kategori tersebut, Sayu sudah bagus.  Usai kejuaraan di Malaysia, kata Dadang, para atlet MTB Indonesia balik ke tanah air.

Menurut Dadang, para pembalap tidak langsung menjalani latihan di Pelatnas, termasuk Sayu. Sebab saat ini, latihan sentralisasi belum dimulai. Balap sepeda fokus mempersiapkan diri ke Olimpiade 2024. Diketahui, atlet balap sepeda Bernard Benyamin Van Aert pada disiplin track nomor omnium putra lolos ke Olimpiade.

"Saat ini, latihan belum sentralisasi, karena sekarang sedang fokus mempersiapkan Olimpiade. Sayu tidak masuk ke Olimpiade, sehingga dalam waktu dekat belum ada agenda pertandingan yang akan dia ikuti," kata Dadang Haris Purnomo. k22

Komentar