nusabali

Sayu Bella dkk Urutan Empat XCR Team

  • www.nusabali.com-sayu-bella-dkk-urutan-empat-xcr-team

JAKARTA, NusaBali - Atlet balap sepeda MTB asal Bali, Sayu Bella Sukma Dewi berlaga di Kejuaraan Asia, di Ponmudi Hills, Kerala, India, pada 26-29 Oktober.

Sayu Bella tampil di tiga kategori, dan telah tuntas berlomba di nomor Mixed Cross Country Relay (XCR) Team.

"Race XCR Team dilakukan Kamis (26/10). Hasilnya, kami nomor empat," ujar Pelatih Timnas MTB, Dwi Kurniawan, Jumat (27/10). 

Dwi Kurniawan mengatakan, di XCR Team ada lima atlet. Selain Sayu Bella, ada Ihza Muhammad, Zaenal Fanani, Ade Setian dan Feri Yudoyono. Mereka menghabiskan waktu 1.06.40.75. Sedangkan peringkat pertama China (1.03.24.10), kedua Jepang  (1.03.43.17), dan ketiga Kazakhstan (1.05.55.15). 

Atas raihan peringkat empat, Dwi menilai, secara keseluruhan penampilan pembalap Indonesia sudah bagus. Menurutnya, tim Indonesia kalah di pembalap terakhir dari pembalap Kazakhstan. 

“Jadi, bisa dikatakan penampilan anak-anak sudah bagus," terang Dwi. Usai bertanding di kategori XCR Team, Sayu dkk masih menyisakan dua kategori pertandingan lagi. Mereka akan turun di nomor MTB-Cross Country Olympic (XCO), Sabtu (28/10).

Selanjutnya, di nomor MTB Cross Country Eliminator (XCE), Minggu (29/10). Di dua kategori itu, Dwi menargetkan para pembalap membawa pulang medali seperti saat Kejuaraan Asia pada Oktober 2022 di Korea Selatan. Saat itu, mereka mendapat lima medali, salah satunya medali perak yang dipersembahkan Sayu Bella di nomor MTB-XCO. Pada 2023 ini, Sayu diharapkan meraih medali kembali. 

"Kans untuk mendapatkan medali ada di Sayu, Dara Latifah dan Feri Yudoyono," terang Dwi Kurniawan. k22

Komentar