nusabali

KONI Gianyar Tunda Puslag, Cabor Tetap Tancap Gas

  • www.nusabali.com-koni-gianyar-tunda-puslag-cabor-tetap-tancap-gas

GIANYAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gianyar menunda pembukaan program Pusat Latihan Atlet Gianyar (Puslag). Meski demikian, sejumlah cabor tetap tancap gas dan melaksanakan program andalan dari daerah Gumi Seni itu. Salah satu cabor yang menjalani kegiatan itu adalah Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Gianyar.

Sekertaris KONI Gianyar, I Wayan Latra tidak memungkiri terkait penundaan pembukaan Puslag. Menurutnya, saat ini masih melakukan penyesuaian situasi dan kondisi di lapangan. 

"Untuk pembukaan masih tunggu waktu yang tepat. Semoga dalam waktu dekat itu dilaksanakan," kata Latra, saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Ketua Umum Pengkab Kodrat Gianyar, I Ketut Sugiarta menerangkan, pihaknya sudah menjalani Puslag dengan melibatkan seluruh atlet sejak April lalu. Masuknya 14 atlet itu bagian dari langkah konkret pembinaan atlet di Gianyar yang dipusatkan di Sport Center Blahbatu. 

"Kalau Puslag itu sudah berjalan. Ini juga terus berkoordinasi dengan KONI Gianyar dalam kegiatan itu, karena itu merupakan agenda dari KONI sendiri," terang Sugiarta, belum lama ini. 

Dijelaskan Sugiarta, dari total keseluruhan atlet dalam Puslag itu ada dua atlet anggota Kontingen Bali dcalam PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Lalu, adapula atlet yang mewakili Gianyar dalam Pekan Olahraga Pelajar (Porjar), Juni mendatang. 

"Para atlet yang masuk Puslag ini tentunya sudah melalui tahapan seleksi. Karena mereka inilah yang nantinya mewakili Gianyar pada Cabor Kodrat untuk berbagai ajang atau kejuaraan ke depannya," sebut Sugiarta.

Sugiarta juga tidak memungkiri kalau proses monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap atlet yang masuk Puslag ini juga dilakukan setiap bulannya. Yang mana, Monev ini bersinergi bersama KONI Gianyar dan juga Pengkab Kodrat. Karena Puslag sendiri merupakan program unggulan dari Gianyar dalam membina dan mempersiapkan atletnya pada berbagai kejuaraan. 

"Kejuaraan yang terdekat itu Porjar. Kemudian, ada juga atlet kontingen Bali di PON Aceh dan Sumatera Utara. Selanjutnya tahun depan ada Porprov. Jadi semuanya dipersiapkan sejak saat ini," tutup Ketut Sugiarta. dar

Komentar