nusabali

PJSI Kirim 8 Atlet ke Puslag

  • www.nusabali.com-pjsi-kirim-8-atlet-ke-puslag

GIANYAR, NusaBali - Untuk memaksimalkan latihan dan meningkatkan prestasi, Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga Judo Indonesia (PJSI) mengirimkan depan pejudo ke Pusat Latihan Atlet Gianyar (Puslag). Diharapkan para atlet mampu memberikan yang terbaik dalam berbagai ajang, termasuk saat Porprov 2025.

Pelatih Judo I Putu Sukarya Yasa menjelaskan, jelang Porprov 2025 KONI Gianyar melaksanakan Puslag untuk tiap cabor anggotanya. Cabor Judo pun mengirimkan delapan atlet ke Puslag. Mereka yang terpilih memiliki prestasi sebelumnya dalam Porprov maupun PON. 

"Total delapan atlet yang masuk Puslag. Saat ini sudah mulai latihan," kata Sukarya Yasa.

Menurut Sukarya, latihan di Puslag dilaksanakan tiga kali seminggu, dengan tempat berpindah-pindah, mulai dari Wantilan Pura Sekar Pule, Desa Samplangan, Dojo Sengoku, Gor Kebo Iwa, Alun-Alun Gianyar, dan Pantai. Pada awal ini, kaya Sukarya, pihaknya melaksanakan latihan teknik dan penguatan mental. 

"Awal pelatihan kita menggenjot fisik atlet supaya bugar karena banyak atlet yang belum fit karena waktu rehat panjang setelah Porprov. Dengan fisik yang mempuni akan membuat kesempatan maupun mental atlet akan terbentuk dengan sendirinya, karena kepercayaan yang datang dari dalam diri atlet itu sendiri," kata Sukarya Yasa,

Sebagai pelatih, kata Putu Sukarya, dirinya  ditugaskan KONI Gianyar berharap hasil yang maksimal kepada atlet-atlet untuk mengharumkan nama Kabupaten Gianyar di bidang Judo. Sejumlah nama dipanggil dalam Puslag itu, salah satu atlet Ni Kadek Galuh. Menurutnya, para atlet ini dipanggil karena tidak semua dipanggil dalam Puslag, karena harus dilihat prestasinya. 

"Pemilihan Atlet ini dilihat dari berbagai prestasi. Harapannya mereka yang dipanggil agar terus termotivasi dan semangat berjuang untuk menyerap semua ilmu yang diberikan dan nantinya bisa berkontribusi dalam porprov yang akan datang," Putu Sukarya Yasa. dar

Komentar