nusabali

FORKI Bali Yakin Penuhi Target Tiga Emas PON

  • www.nusabali.com-forki-bali-yakin-penuhi-target-tiga-emas-pon

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali optimistis mampu meraih target tiga emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Bahkan untuk meraih target itu, sejumlah agenda kegiatan terhadap karateka PON itu sudah dirancang, termasuk mengikuti kejuaraan di luar negeri.

Menurut Ketua Umum FORKI Bali, Sensei Armand Setiawan Wulianadi, target tiga emas pada PON itu usai melihat performa atlet yang optimal. Bahkan, ada beberapa atlet dikirim mengikuti kejuaraan di luar negeri, seperti di Thailand dan Mesir. 

"Target FORKI sendiri tiga emas. Ini juga disampaikan ke KONI Bali dan kami optimistis itu dapat dicapai," kata Sensei Armand Setiawan belum lama ini.

Dia juga tidak memungkiri, tiga emas itu berkaca dari setiap PON, yakni pada PON 2016 meraih satu medali emas, lalu PON 2021 meraih dua emas dan PON Aceh dan Sumatera Utara ini targetbta tiga emas. Menurut Armand Setiawan, potensi peluang sangat besar dan mudah-mudahan meraih lebih dari tiga medali emas. 

"Kalau satu medali emas itu sudah pasti. Tapi, target kami kali ini tiga emas. Ini bisa didapat setelah melihat potensi atlet dan juga berbagai kejuaraan yang mereka ikuti di ajang internasional," kata Armand Setiawan.

Sebagaimana diketahui, tiga karateka PON Bali mewakili Tim Nasional (Timnas) dalam kejuaraan internasional pada pertengahan hingga akhir April. Yakni, Cok Istri Agung Sanistyarani (Coki), Ni Made Dwi Kartika Aprianti dan Gusti Ayu Rahadian Pradnyani Prameswari. 

Coki atlet kumite -55 kg putri sempat ikut Tranning Camp (TC) di Hong Kong untuk Kejuaraan Karate 1 Premiere League Kairo pada 19-21 April 2024. Sedangkan Made Dwi Kartika (kumite -61 kg putri), dan Gusti Ayu Rahadian (kumite -55 kg putri) berlaga di ajang SEAKF Championships 2024 di Bangkok, Thailand 26-28 April. dar

Komentar