nusabali

Komang Ayu Diharapkan Sumbang Poin

Fajar dan Apriyani Kapten Tim Piala Thomas dan Uber

  • www.nusabali.com-komang-ayu-diharapkan-sumbang-poin

Kita ikut bangga atas masuknya Komang Ayu ke tim Piala Uber. Bahkan dia masuk tim utama sebagai pemain tunggal putri ketiga pada Piala Uber kali ini. Kita berharap dia memberikan kontribusi untuk negara.

DENPASAR, NusaBali
Salah satu atlet asal Bali Komang Ayu Cahya Dewi masuk tim Piala Uber Indonesia yang akan berlaga di Chengdu, Cina, pada 27 April hingga 5 Mei. Masuknya pebulutangkis asal Buleleng itu jadi catatan tersendiri bagi Pengprov PBSI Bali. 

Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya mengaku sangat bangga dan mengapresiasi masuknya Komang Ayu di tim Piala Uber dan turun pada nomor tunggal. Winurjaya berharap Komang Ayu mampu meraih dan menyumbang poin bagi tim Piala Uber.

"Kita ikut bangga atas masuknya Komang Ayu ke tim Piala Uber. Bahkan dia masuk tim utama sebagai pemain tunggal putri ketiga pada Piala Uber kali ini," kata Winujaya, Kamis (25/4).

Dijelaskan, Komang Ayu merupakan atlet asal Buleleng yang sudah merintis karir dari daerah hingga masuk ke klub Djarum. Pada beberapa ajang, dia berhasil menyumbangkan medali, termasuk memberikan kontribusi bagi Bali berupa medali perak pada PON Papua 2021. Dia juga masuk Pelatnas Utama yang membawanya masuk tim Piala Uber.

"Tentunya kita berharap yang terbaik untuk dia. Kita juga berharap dia bisa memberikan kontribusi untuk negara Indonesia pada ajang prestisius itu," kata Winurjaya, yang juga anggota Dewan Pengawas Pengurus Pusat PBSI ini.

Menurut Winurjaya, Komang Ayu memang salah satu atlet bulutangkis asal Bali yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Hal inilah yang menjadikan dirinya terpilih masuk Pelatnas dan membela Indonesia pada berbagai kejuaraan dunia. Maka secara otomatis, dia akan bertanding mengharumkan nama negara, di samping nama daerahnya, Bali. 

"Tidak sembarang masuk Pelatnas dan masuk tim utama di Piala Uber. Ini adalah kesempatan yang sangat baik dan semuanya berharap bisa memberikan hasil terbaik," kata Wayan Winurjaya.

Sementara itu, Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu terpilih sebagai kapten tim Thomas dan Uber Indonesia. Keduanya terpilih berdasarkan hasil voting seluruh atlet yang tergabung di dalam tim.

"Tugas dan tanggung jawab menjadi kapten tim cukup berat tapi ketika rekan-rekan yang lain sudah mempercayai kami, kami siap mengemban tugas tersebut", kata Fajar, yang diamini Apriyani.

TimThomas Indonesia tergabung bersama India, Thailand dan Inggris di grup C. Sedangkan tim Uber juga di grup C bersama Jepang, Hong Kong dan Uganda.

Fajar maupun Apri sepakat kesolidan dan kekompakan menjadi kunci kekuatan tim, maka mereka akan memastikan hal ini terus terjaga.

Menurutnya, komunikasi juga penting untuk mendukung teman saat sedang bertanding, saat berhasil menyumbang poin atau gagal meraih poin.

"Semoga hasil terbaik bagi tim Thomas dan Uber Indonesia dapat kami raih tahun ini," harap Fajar.

Tim Thomas dan Uber Indonesia bertolak menuju Chengdu, China pada Rabu (24/4) dini hari menggunakan pesawat Cathay Airlines CX798 via Hong Kong. dar

Tim Piala Thomas 2024 
Nomor Tunggal: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan 
Nomor Ganda: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto,  Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin.

Tim Piala Uber 2024 
Nomor tunggal:  Gregoria Mariska Tunjung,  Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, Ruzana. 
Nomor Ganda: Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Lanny Tria Mayasari,  Rachel Allessya Rose, Meilysa Trias Puspitasari.

Komentar