nusabali

Timnas Cricket Putri TC di Bali

  • www.nusabali.com-timnas-cricket-putri-tc-di-bali

JAKARTA, NusaBali - Tim nasional (timnas) cricket putri menggelar Training Camp (TC) di Lapangan Udayana, Bali, sejak Februari 2024. TC untuk persiapan C atau Bali Bash International T20, yang berlangsung dalam tiga seri pada April 2024.

"Jadwal Bilateral Series Timnas Putri, Indonesia vs Mongolia 20-26 April. Kemudian Indonesia vs Nepal 1-7 Mei serta Indonesia vs Samoa start 7-11 Mei," ujar CCC, Senin (25/3).

Afie mengatakan, pemain yang disiapkan sebanyak 14 atlet senior dan 18 junior. Dari jumlah tersebut, 70 persen berasal dari Bali, dan atlet senior junior akan digabung. Namun mereka akan diseleksi kembali untuk memperkuat timnas.

"Kami akan memilih 18 pemain. Untuk itu, selama latihan terus dipantau dan dilihat kemampuannya. Begitu pula dari sisi fisik akan menjadi penilaian pula. Ke 18 pemain bakal diketahui menjelang H-2 atau H-1 pertandingan," jelas Afie.

Afie menyatakan, dari tiga seri itu, Indonesia pernah bertemu Mongolia dan Samoa. Hasilnya, timnas menang. Dari Mongolia, menang sekali. Dengan Samoa, dari dua kali pertemuan, Indonesia menang dua kali. Sedangkan dengan Nepal, timnas belum pernah bertemu. 

Meski begitu, tidak menyurutkan mereka untuk optimis memetik kemenangan. Apalagi, timnas sudah menyiapkan diri secara intensif. Plus bakal melihat pertandingan Nepal dengan tim lainnya agar bisa mendapat gambaran.

"Jadi, kami yakin bisa menang pula dari Nepal. Kami menargetkan menang semua dari semua series. Kami ingin sapu bersih," ucap Afie. Melalui pertandingan Bilateral Series diharapkan timnas cricket putri semakin banyak pengalaman dan lebih berkembang lagi. k22

Komentar