nusabali

Ten Hag Akui Manchester United Sulit ke UCL

Guardiola Ingin Treble Lagi untuk Manchester City

  • www.nusabali.com-ten-hag-akui-manchester-united-sulit-ke-ucl

LONDON, NusaBali - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengatakan Setan Merah akan kian kesulitan bersaing merebut tiker ke UEFA Champions League (UCL)  musim depan. Hal itu karena MU hanya meraih hasil imbang 2-2 di kandang AFC Bournemouth, dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Vitality, Sabtu (13/4) malam lalu.

Ya, hasil imbang itu diakui Ten Hag tidak cukup membawa MU lolos ke Liga Champions (UCL) musim depan. Bruno Fernandes mencetak dua gol pada menit ke-31' dan 65', untuk menyamakan dua kali keunggulan Bournemouth melalui Dominic Solanke (16') dan Justin Kluivert (36'). Kini posisi MU masih begitu jauh mendekati posisi peringkat kelima dan keempat klasemen sementara yang dihuni Aston Villa dan Tottenham Hotspur dengan 70 poin.

Justru, alih-alih mendekat, posisi MU dengan 60 poin yang semula di posisi keenam harus turun ke posisi ketujuh setelah digeser Newcastle United yang memiliki selisih gol lebih baik, dengan Liga Primer Inggris yang menyisakan enam laga menuju akhir kompetisi.

"Hasil ini tidak cukup. Kami tahu itu. Kami tahu ketika memasuki tahap akhir musim ini, itu tidak cukup," kata Ten Hag, di laman resmi klub, Minggu (14/4).

Pelatih asal Belanda itu lalu menambahkan apa yang ditampilkan Bruno Fernandes dkk pada laga melawan Bournmeouth dengan, "Kami tidak pantas mendapatkan hasil lebih. Jika membiarkan mereka membuat banyak peluang di babak pertama, maka sebagai sebuah tim, tidak pantas mendapatkan lebih. Kami harus mengambil kendali. Jangan biarkan mereka mendapat peluang".

MU kembali akan berlaga di Liga Primer Inggris pada Kamis (25/4) pukul 03.00 WITAsaat menjamu Sheffield United di Old Trafford. Namun, sebelum itu, MU akan memainkan laga semifinal Piala FA lebih dulu melawan Coventry City pada Minggu (21/4) pukul 22.30 WITA di Stadion Wembley.

Sementara itu, pelatih Pep Guardiola mengatakan Manchester City berpeluang meraih tiga gelar (treble) pada musim ini setelah merebut posisi puncak klasemen dari Arsenal usai menang 5-1 atas Luton, dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-33, Sabtu (13/4) malam.

Kemenangan itu membawa The Citizen unggul dua poin dari Arsenal dan Liverpool yang keduanya akan bermain pada hari Minggu. City juga masih terlibat di dua kompetisi, yakni semifinal Piala FA lawan Chelsea dan perempatfinal Liga Champions kontra Real Madrid. 

Pada musim lalu, ManCity mengukir sejarah dengan menjadi tim Inggris kedua setelah MU yang memenangkan Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala FA dalam satu musim.

"Kami berbicara dengan para pemain tentang betapa luar biasa rasanya bisa di sini lagi (berpeluang meraih treble),” kata Guardiola, Minggu.

Guardiola menjelaskan, satu-satunya penghalang bagi timnya untuk meraih trigelar pada musim ini adalah kondisi pemain yang kelelahan karena terlibat dalam tiga kompetisi dengan jadwal yang padat.

Untuk itu, pelatih asal Spanyol itu memilih untuk merotasi sebagian pemain kunci, misalnya dengan mengistirahatkan Rodri di Liga Inggris agar tampil prima di Liga Champions. Dia juga berharap Kyle Walker dan Nathen Ake kembali bugar jelang laga melawan Los Blancos di Ettihad pada Kamis (18/4). ant

Komentar