nusabali

Klopp Senang Liverpool di Jalur Kemenangan

  • www.nusabali.com-klopp-senang-liverpool-di-jalur-kemenangan

LONDON, NusaBali - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sangat senang timnya kembali ke jalur kemenangan di Liga Prime Inggris, setelah dua laga sebelumnya hanya meraih satu poin saat diimbangi Manchester United dan kalah dari Crystal Palace.

Ya, Liverpool kembali ke jalur tiga poin usai mengandaskan perlawanan Fulhan 3-1, di Craven Cottage, London, yang berakhir Senin (22/4) dinihari Wita. Tiga gol The Reds dicetak Trent Alexander-Arnold pada menit ke-32, Ryan Gravenberch (53') dan Diogo Jota (72'). Gol Fulham dicetak Timothy Castagne (45+2').

Selanjutnya, Liverpool akan menjalani Derbi Merseyside lawan Everton di Goodison Park, Kamis (25/4) dinihari, pukul 03.00 WITA. Kemenangan atas Fulham membawa Liverpool di posisi kedua dengan 74 poin, hanya kalah selisih gol dari Arsenal di puncak klasemen, dan unggul satu poin dari Manchester City di posisi ketiga yang memiliki satu laga belum dimainkan.

"Ini musim yang intens bagi kita semua, semua orang membutuhkan keberuntungan (untuk juara) pada saat-saat tertentu, masing-masing dari tiga tim membutuhkannya," kata Klopp, di laman resmi klub, Senin.

Kemenangan itu yang kedua bagi Liverpool lawan Fulham di Crave Cottage sejak pertama pada Maret 2019 ketika menang tipis 2-1. Klopp pun menyebut kemenangan itu sebagai "penampilan terbaik yang kami miliki sejauh ini saat melawan Fulham di laga tandang".

Sedangkan Trent Alexander-Arnold mengatakan, setelah kemenangan melawan Fulham, tidak ada kata lain selain menyapu bersih lima kemenangan di laga sisa untuk menjuarai Liga Primer Inggris.

“Mulai sekarang, ini adalah lima kemenangan dari lima, dan itulah satu-satunya hal yang dapat kami harapkan dan hanya itu yang dapat kami bidik," kata bek 25 tahun itu. ant

Komentar