nusabali

Jonatan Dkk Antisipasi Korsel di Perempatfinal Piala Thomas

  • www.nusabali.com-jonatan-dkk-antisipasi-korsel-di-perempatfinal-piala-thomas

CHENGDU, NusaBali - Manajer Tim sekaligus Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengatakan tim putra siap mengantisipasi kekuatan Korea Selatan dalam laga babak perempatfinal Piala Thomas 2024 pada Jumat (3/5), di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, mulai pukul 17.00 WITA.

“Masuk perempatfinal, sudah masuk sistem gugur. Jadi bertemu Korea baik di tunggal maupun ganda akan menurunkan yang terbaik. Siapa pun lawannya bakalan tidak mudah, kami harus siap,” kata Ricky, Kamis (2/5).

Lebih lanjut, Ricky menilai secara kesiapan tim Thomas harus lebih menambah semangat dan kerja sama. Menurutnya, penampilan tim putra Indonesia melawan India saat fase grup terakhir juga terbilang cukup baik, sehingga kepercayaan diri jelang babak delapan besar harus terus dijaga dan ditingkatkan.

“Dua pertemuan terakhir kalah dari Korea (Selatan) tapi untuk sekarang hitungannya kan tiga tunggal dan dua ganda. Idealnya kami harus ambil dua tunggal dan satu ganda untuk menang,” jelas Ricky.

Peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu juga menilai, hal lainnya yang harus diwaspadai dari skuad putra Korea Selatan adalah daya juangnya yang sangat baik.  Mereka tidak lengah, sehingga juga tidak memberikan kesempatan lawan berkembang. 

“Masuk lapangan harus siap. Berkaca dari penampilan melawan India, saya yakin ada potensi besar untuk tim Thomas,” kata Ricky.

Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaik, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan di nomor tunggal, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin di nomor ganda.

Tim Thomas Indonesia lolos ke perempatfinal usai mengalahkan India 4-1. Sempat kalah pada pertandingan pertama, Jonatan dkk menyikat habis India pada empat laga berikutnya. Sempat tertinggal 0-1, usai Anthony Ginting takluk 21-13 12-21 12-21. 

Indonesia membalas melalui Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menang atas Rankireddy/Shetty 24-22 22-24 21-19. Jonatan Christie membalikkan keadaan 2-1 setelah mengalahkan Lakshya Sen, 21-18 16-21 21-17.

Indonesia memastikan kemenangan atas India 3-1 saat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan Dhruv Kapila/Sai Pratheek 22-20 dan 21-11. Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo mengalahkan Kidambi Srikanth 19-21 24-22 21-14. Indonesia pun menang 4-1.  ant

Komentar