nusabali

Chelsea Singkirkan Aston Villa, Tekanan Pochettino Berkurang

  • www.nusabali.com-chelsea-singkirkan-aston-villa-tekanan-pochettino-berkurang

BIRMINGHAM, NusaBali - Chelsea meraih kemenangan 3-1 saat bertandang di markas Aston Villa di Villa Park, Birmingham, dalam laga ulang Piala FA, Kamis (8/2) dinihari WITA. Kemenangan itu dinilai setidaknya mengurangi tekanan kepada pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

Ya, pelatih asal Argentina itu terus disorot karena kekalahan The Blues di Liga Primer Inggris yang membuat mereka di posisi 11 klasemen sementara. Sedangkan tiga gol The Blues dicetak Conor Gallagher, Nicolas Jackson, dan Enzo Fernandez . Gol Aston Villa melalui Moussa Diaby di menit akhir.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Chelsea ke babak 16 besar Piala FA 2023/2024. Pochettino pun  mengatakan, timnya menunjukkan permainan terbaik saat menang 3-1 atas Aston Villa itu.

"Saya pikir ini adalah salah satu performa terbaik atau mungkin yang terbaik musim ini. Ini muncul di momen yang sangat baik bagi kami," kata Pochettino, Kamis.

Uniknya, kemenangan di markas Aston Villa itu terjadi setelah Pocchetino menurunkan skuad muda, dan tidak menurunkan Thiago Silva serta Raheem Sterling.

"Kami punya tim muda. Ini tentang bagaimana menjadi solid dan konsisten dan itu adalah hal tersulit bagi tim muda," kata mantan pelatih Tottenham itu.

Hasil itu membuat Chelsea melaju ke babak 16 besar Piala FA untuk bertemu Leeds United pada 28 Februari. Laga itu tiga hari setelah The Blues menjamu Liverpool di final Piala Liga Inggris, 25 Februari.

Di sisi lain, Aston Villa yang di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris, telah tersingkir dari dua piala domestik yakni Piala Liga dan Piala FA. Selanjutnya Villa akan menjamu Manchester United (MU) dalam lanjuta Liga Primer Inggris, Minggu (11/2).

Sedangkan Legenda Chelsea Didier Drogba mendesak para penggemar untuk bersabar terhadap Pochettino. Menurutnya, saat ini bukan momen yang mudah bagi klub dan mereka terus mendapat dukungan dan kepercayaan.

“Para pemain muda itu datang ke Chelsea karena kami menciptakan warisan dan mereka ingin menjadi bagian dari warisan ini. Sayangnya tidak ada waktu dalam sepak bola tetapi mereka memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri," kata Drogba. ant

Komentar