nusabali

Dinas LHK Gencarkan Perompesan

  • www.nusabali.com-dinas-lhk-gencarkan-perompesan

DENPASAR, NusaBali - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Denpasar mulai mengintensifkan perompesan pohon perindang di jalan protokol, Selasa (23/1). Hal ini sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat di jalan raya dan fasilitas publik.

Beberapa titik yang jadi jalur perompesam yakni Jalan Surapati, Jalan Cokroaminoto, Jalan PB Sudirman, Jalan Gunung Galunggung, Jalan Pulau Batanta Gang II, Jalan Maruti, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Kebo Iwa.

Kabid Tata Lingkungan dan Pertamanan Dinas LHK Kota Denpasar Ida Ayu Widhiyanasari, mengatakan perompesan dilaksanakan tidak hanya saat musim penghujan saja. Namun lebih digencarkan selama peralihan musim agar pohon perindang yang tersebar di beberapa wilayah Kota Denpasar tidak mengganggu atau membahayakan pengendara.

Menurut Dayu Widia, panggilan akrabnya, perompesan pohon perindang untuk meringankan beban pohon jika hujan. Sehingga diharapkan dapat mengantisipasi adanya pohon tumbang yang membahayakan masyarakat.

“Kami harap masyarakat juga ikut memberikan informasi tentang lingkungan sekitar, khususnya pohon perindang yang dinilai perlu segera dilakukan perompesan,” ujarnya.

Dayu Widia mengatakan pihaknya akan terus melakukan pendataan dan pemetaan terhadap kondisi dan usia pohon perindang di Kota Denpasar. Sehingga dapat menjadi dasar dalam merancang kebijakan, apakah diperlukan penanaman ulang atau cukup dengan perompesan saja. 7 mis

Komentar