nusabali

Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Kandang Babi

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-rumah-dan-kandang-babi

NEGARA, NusaBali - Hujan deras melanda Kabupaten Jembrana, Kamis (18/4) malam, menyebabkan bencana pohon tumbang di Banjar Kemoning, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Jembrana. Tumbangnya pohon sukun setinggi 20 meter di halaman rumah keluarga I Komang Swiarna, 45, itu menimpa bangunan rumah dan kandang babi.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana I Putu Agus Artana Putra mengatakan, periwista pohon tumbang itu terjadi pada sekitar pukul 22.00 Wita. Pohon yang tumbang tersebut adalah pohon sukun dengan tinggi sekitar 20 meter dan diameter sekitar 40 centimeter. "Tumbang karena cuaca ekstrem," ujarnya. 

Meski tidak ada korban jiwa maupun luka, namun bencana pohon tumbang itu diperkirakan menyebabkan kerugian materiel sebesar Rp 20 juta. Di mana bagian atap rumah korban rusak dan pohon tumbang itu juga merusak bangunan kandang babi. "Luas bangunan rumahnya sekitar 5 x 5 meter. Yang rusak sebagian atap dan juga ada bangunan kandang babi," ucap Agus Artana.

Terkait laporan bencana pohon tumbang itu, telah ditindaklanjuti dan ditangani petugas BPBD Jembrana. Menurut Agus Artana, cuaca ekstrim berupa hujan disertai angin kencang diperkirakan masih akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan. Untuk itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan memaksimalkan upaya mitigasi bencana.7 ode

Komentar