nusabali

Beringin Tumbang Tutup Jalan

  • www.nusabali.com-beringin-tumbang-tutup-jalan

SEMARAPURA, NusaBali - Pohon beringin di areal Pura Dalem Desa Adat Selisihan, Kecamatan/Kabupaten Klungkung tumbang, Selasa (23/4) malam.

Pohon beringin dengan tinggi sekitar 14 meter tumbang sekitar pukul 21.00 Wita. Badan jalan tertutup sehingga BPBD Klungkung malam itu juga melakukan evakuasi. Pegangan lampu penerangan jalan juga patah tertimpa beringin. 

Kejadian ini langsung dilaporkan ke BPBD Klungkung. Tak berselang lama Tim BPBD ke lokasi untuk mengevakuasi dahan pohon. Dahan pohon cukup besar sehingga evakuasi dilanjutkan pada Rabu (24/4) pagi. Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada turun bersama tim dengan membawa 6 gergaji mesin. “Dahan pohon menimpa kabel penerangan jalan dan menutup seluruh akses jalan, kini sudah tertangani,” ujar Widiada.

Perbekel Desa Selisihan, I Nengah Sucitra, mengatakan pohon beringin berusia ratusan tahun. “Pohon terlalu lebat karena diguyur hujan kemungkinannya tidak kuat menahan beban menyebabkan dahan besar patah,” ujar Sucitra. Dahan pohon menimpa pegangan lampu PJU (penerangan jalan umum) hingga patah. Menur palinggih Pura Pengubengan juga patah terkena ranting. 7 wan

Komentar