nusabali

Tahun 2024, Tiga Jabatan Eselon II di Tabanan Kosong

  • www.nusabali.com-tahun-2024-tiga-jabatan-eselon-ii-di-tabanan-kosong

TABANAN, NusaBali - Tahun 2024 sebanyak tiga orang pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas memasuki masa pensiun. Dalam proses ini tentu akan dilakukan lelang jabatan.

Mereka yang pensiun adalah Asisten II Setda Tabanan Anak Agung Gede Dalem Trisna Ngurah yang pensiun per 1 Oktober 2024. Dan Asisten III Setda Tabanan Dewa Ayu Sri Budiarti yang pensiun per 1 Mei 2024.

Satu pejabat eselon II lainnya adalah Kepala Kesbangpol I Wayan Sarba yang pensiun per 1 Desember 2023. Saat ini jabatan kepala Kesbangpol telah kosong dan diisi Plt. 

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Made Kristiadi Putra, mengatakan tahun 2024 ada dua Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang pensiun. 

“Memang dua JPT yang bakal memasuki pensiun, satu orang JPT sudah kosong yakni Kepala Kesbangpol. Saat ini diisi Plt Asisten I Setda Tabanan,” kata Kristiadi Putra, Selasa (9/1). 

Menurutnya untuk pengisian jabatan tentu dilakukan sesuai dengan mekanisme yakni lelang jabatan. Selain itu masa pensiun masih jauh. “Artinya ini masih lama, tunggu arahan dari pimpinan,” ucapnya. 

Namun dia belum bisa memastikan kapan jadwal akan dilaksanakan lelang jabatan untuk mengisi posisi jabatan yang lowong. “Kita menunggu kebijakan dan instruksi pimpinan. Yang jelas kami sudah siap, kapan pun untuk dilaksanakan lelang, kami siap,” kata Kristiadi Putra. 

Dia pun berharap lewat lelang jabatan nanti para eselon II yang ingin mengemban tugas mulai sekarang bisa bersiap diri. Khususnya bisa menjabarkan visi misi untuk posisi yang dipilih, kemudian diaplikasikan. 7 des

Komentar