nusabali

Siswa SMPN 1 Amlapura Raih Juara Lomba IPS dan IPA

  • www.nusabali.com-siswa-smpn-1-amlapura-raih-juara-lomba-ips-dan-ipa

AMLAPURA, NusaBali - Siswa kelas IX/D SMPN 1 Amlapura, Kadek Dhanindra Abi Dharma meraih juara Lomba Mata Pelajaran IPS. Lomba ini serangkaian peringatan HUT ke-17 di SMAN 3 Amlapura, Banjar Delod Sema, Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem, Jumat (5/1).

Rekannya kelas IX/F Kadek Bagus Krishna Arinatha meraih juara Lomba Mata Pelajaran IPA Terpadu di SMKN Abang, serangkaian peringatan HUT ke-25 SMKN Abang.

12 siswa ambil bagian dalam Lomba Mata Pelajaran IPS di SMAN 3 Amlapura. Mereka berasal dari 9 SMP Negeri, sebagai juara I meraih skor 73, disusul juara II siswi SMPN 2 Bebandem Ni Luh Sepianti skor 71, dan juara III siswa SMPN 3 Amlapura I Wayan Sudiana, skor 56.


“Saya sengaja melombakan mata pelajaran IPS. Karena di sekolah lain jarang melombakan mata pelajaran ini. Di samping untuk mengukur pemetaan kualitas pendidikan tingkat SMP,” jelas Kasek SMAN 3 Amlapura Wayan Sugiana.

Sugiana menambahkan, untuk pertama kali menggelar lomba mata pelajaran rangkaian HUT SMAN 3 Amlapura. Termotivasi untuk melaksanakan lomba yang sama di tahun-tahun mendatang dengan melombakan mata pelajaran lebih banyak.

Kata dia, ternyata kualitas pendidikan di Karangasem telah merata. Siswa dari sekolah pinggiran mampu bersaing di dalam lomba tersebut. Selama ini, lomba lomba tersebut pemenangnya didominasi siswa dari Kota Amlapura.

Kasek SMPN 1 Amlapura I Nengah Puspa mengapresiasi gelar juara yang dimenangkan anak didiknya. “Selain juara di SMAN 3 Amlapura, siswa kami juga juara Lomba Mata Pelajaran IPA di rangkaian HUT SMKN Abang," jelasnya.

Siswa peraih juara I serangkaian HUT ke-25 SMKN Abang, atas nama Kadek Bagus Krisnha Arinatha, di nomor lomba Mata Pelajaran IPA Terpadu.


Ketua Panitia HUT SMKN Abang I Wayan Berata mengatakan, serangkaian HUT juga melombakan mata pelajaran Matematika, story telling, lomba essay, catur, dan deklamasi puisi.

Pemenang Lomba Mata Pelajaran Matematika, katanya, juara I I Gede Arya Yudi Adnyana dari SMPN 2 Abang, juara II I Gede Okta Suryasa dari SMPN 2 Manggis, dan juara III Nyoman Priska Yunita dari SMPN 1 Amlapura.

Sedangkan pemenang story telling I Made Wira Adnyana  dari SMPN 5 Amlapura, juara lomba essay Kadek Mutya Prajwalita  dari SMPN 5 Amlapura, juara lomba catur I Komang Dwi Atmaja dari SMPN 5 Amlapura dan juara deklamasi puisi Ni Kadek Nia Lestari dari SMPN 5 Abang. "Secara kualitas, telah merata, dibuktikan para juara menyebar di beberapa sekolah," jelas I Wayan Berata.7k16 

Komentar