nusabali

Penyanyi Dek Ulik Meriahkan Puncak HUT SMKN Abang

  • www.nusabali.com-penyanyi-dek-ulik-meriahkan-puncak-hut-smkn-abang

AMLAPURA, NusaBali - Penyanyi Pop Bali Dek Ulik atau Ni Made Suastini menghibur ratusan siswa saat peringatan HUT ke-25 SMKN Abang, di Banjar Batumadeg, Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem, Jumat (5/1). Penyanyi perempuan Bali terkenal ini membawakan beberapa lagu hitsnya.  Antara lain, Sambel Lindung, Satya, Bedak Uling Bangli, Peteng Dedet, Dangap-Dangap, Sing Salah Pilih, dan lain-lain.

Dek Ulik bernyanyi sambil mengajak siswa ikut berdansa. Akhir pentas diisi foto bersama dan banyak yang minta selfie. Penyanyi asal Banjar Roban, Kelurahan Bitra, Kecamatan Gianyar itu, mengaku terus berlatih bernyanyi. “Selain latihan, juga jaga kondisi fisik agar bugar sehingga tetap bisa pentas,” jelas alumnus SMKN 1 Gianyar ini.

Sejumlah tembang hist Dek Ulik telah beredar, salah satunya berjudul Somahe Bebotoh. Lagu ini membuat kariernya melesat sejak tahun 2004. Lagu-lagu hits lainnya, yang sempat viral, Sing Dadi Nakal, Sing Mecaling, De Kija-Kija, dan lain-lain.


Penyanyi kelahiran 11 Januari 1984 ini  pernah menikah dengan pelawak Bali Lolak atau I Kadek Arimbawa. Dia merupakan putri kedua dari tiga bersaudara pasangan I Ketut Tarka dan Ni Wayan Kapat. Saat tampil masih tetap bugar.

Ketua Panitia HUT SMKN Abang I Wayan Berata mengatakan kedatangan penyanyi pop Bali Dek Ulik diundang untuk menghibur siswa dan guru di puncak HUT SMKN Abang. "Bukan hanya siswa yang ikut berdansa, juga guru-guru,” katanya.

Hadir di acara itu, Bupati Karangasem I Gede Dana, didampingi Kasek SMKN Abang I Wayan Laba, dan guru-guru. Pada acara HUT tersebut juga memamerkan hasil karya siswa dari tiap program keahlian, yakni teknik kendaraan ringan otomotif, bisnis konstruksi dan properti, desain pemodelan dan informasi bangunan, teknik komputer dan jaringan, multimedia, bisnis daring dan pemasaran, akuntansi dan keuangan lembaga.7k16

Komentar