nusabali

Komunitas Targetkan 500 Kantong Darah

  • www.nusabali.com-komunitas-targetkan-500-kantong-darah

GIANYAR, NusaBali - Komunitas Sosial Teman Parta akan menggelar donor darah pada tanggal 20 Januari 2024 mendatang. Mereka menargetkan mendapatkan 500 kantong darah.

Ketua Panitia, Gede Julius, mengatakan kebutuhan darah di Bali sangat tinggi, sedangkan stoknya terbatas. Darah biasanya dibutuhkan saat kondisi urgent sehingga ketersediaan stok darah harus dipastikan aman.

Kegiatan ini bertemakan ‘Donor Darah adalah Yadnya’ bekerja sama dengan PMI. “Donor darah digelar pada Sabtu 20 Januari 2024 mulai pukul 08.00 WITA di wantilan Pura Dalem Desa Adat Guwang,” ujar Gede Julius, Rabu (3/1). 

Mereka sering menggelar kegiatan donor darah, kegiatan terakhir di tahun 2023 mendapatkan 345 kantong. Saat itu yang hadir kurang lebih 500-an orang. “Tapi tidak semua lolos skrining,” ungkap Gede Julius. 

Gede Julius berharap pada donor darah nanti banyak masyarakat yang datang dan berpartisipasi. “Target dapat 500 kantong darah,” ujarnya. Sementara Ketua Komunitas Teman Parta, Kande Putra, menambahkan donor darah terselenggara berkat kerja sama dengan PMI, PDDI (Perhimpunan Donor Darah Indonesia), berbagai komunitas sosial, dan komunitas lingkungan seluruh Bali. 

“Teman Parta merupakan komunitas sosial kemanusiaan yang sudah lama aktif dan punya perwakilan di seluruh kabupaten di Bali,” tegasnya. 7 nvi

Komentar