nusabali

Dulang Mangap Himpun Puluhan Kantong Darah

  • www.nusabali.com-dulang-mangap-himpun-puluhan-kantong-darah

BANGLI, NusaBali - Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Unit Dulang Mangap, Kecamatan Bangli, Bangli, menggelar aksi donor darah pada Minggu (31/3). Kegiatan donor darah berlangsung di Kantor Camat Bangli ini dapat mengumpulkan puluhan kantong darah.

Sekretaris Jagabaya Dulang Mangap Kecamatan Bangli Ngurah Gede Mahendrawan mengatakan kegiatan donor darah secara rutin dilaksanakan. Kegiatan kali ini dipusatkan di Kecamatan Bangli. Kegiatan berikutnya diagendakan di Kecamatan Kintamani. Kegiatan donor darah bertujuan untuk membantu pasemeton dan masyarakat yang membutuhkan darah. 

Untuk melaksanakan kegiatan donor darah, pihaknya menggandeng PMI Bangli. "Ketika pasemeton membutuhkan darah bisa menghubungi PMI," ujarnya. 

Lanjutnya, donor darah kali ini tercatat 50 peserta, namun setelah melalui proses pemeriksaan yang dapat donor 32 orang. "Beberapa tidak bisa donor karena terbentur tensi, jadi dalam kegiatan donor kali ini mendapat 32 kantong darah," kata Gede Mahendrawan. 

Hadir, Ketua PMI Bangli yang juga Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, sameton Pasek yang juga anggota DPRD Bangli I Wayan Mertha Suteja, anggota DPRD terpilih I Made Rahadhianta Manduraga

Ketua Mahagotra Bangli Ketut Kayana, Ketua Maha Gotra Kecamatan Bangli, Nyoman Suyasa dan Ketua DPD Jagabaya Dulang Mangap Bali Kadek Agus Suartana.7esa

Komentar