nusabali

2 Mobil, 2 Motor Dilalap Api

  • www.nusabali.com-2-mobil-2-motor-dilalap-api

Tak ada korban jiwa, namun Kijang Innova, Suzuki Carry, motor Honda Scoopy dan Vespa hangus dilalap si jago merah.

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah garasi rumah di Jalan Raya Singaraja - Seririt di wilayah Banjar Dinas Dharma Kerti, Desa Tukadmungga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, terbakar. Belum diketahui penyebab pasti insiden itu. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian, namun dua unit mobil dan dua sepeda motor ludes dilahap api.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Selasa (19/12) sore sekitar pukul 16.30 Wita. Selain garasi, kebakaran itu juga menghanguskan dapur warung lalapan. Adapun bangunan garasi dan dapur yang terbakar itu milik warga Banjar Dinas Bingin Banjah, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Edi Purnomo, 52.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika dikonfirmasi Rabu (20/12) pagi mengatakan, awalnya korban sedang berjualan di warung di depan tempat kejadian kebakaran. Kemudian korban mendengar teriakan dari seseorang yang mengatakan ada kebakaran. Belum diketahui pasti asal muasal munculnya api tersebut.

Begitu korban ke belakang untuk mengecek, ia mendapati atap garasi sudah ada api. Korban lantas meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api. Sayangnya api sudah kadung membesar dan membakar kendaraan yang ada di dalam garasi. Korban pun menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng.

Petugas Damkar dan warga sekitar berjibaku untuk menjinakkan api. Sekitar sejam setelahnya, atau pada pukul 17.30 api berhasil dipadamkan. Beruntung api tak sampai merembet ke bangunan lain di sekitarnya. Namun, mobil Kijang Inova, mobil Carry, motor Honda Scoopy, dan motor Vespa milik korban ludes.

“Total kerugian yang dialami korban sebesar Rp 250 juta. Belum diketahui penyebab kebakaran. Tidak ada yang mengetahui secara pasti awalnya. Saat api sudah membesar, baru diketahui saksi mata dan korban. Api saat itu sudah merembet ke seluruh mobil di dalam garasi itu. Kami masih lakukan penyelidikan,” ujar AKP Diatmika. 7mzk

Komentar