nusabali

Cetak Gol Real Madrid, Bellingham Setara Owen

  • www.nusabali.com-cetak-gol-real-madrid-bellingham-setara-owen

SEVILLA, NusaBali - Bintang Real Madrid, Jude Bellingham jadi pencetak gol bagi timnya saat ditahan imbang 1-1 di markas Real Betis, di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Sabtu (9/12) malam. Gol itu membuat pemain asal Inggris tersebut memiliki catatan sejajar dengan legenda The Three Lions, Michael Owen, yang juga pernah bermain di Real Madrid.

Bellingham mencetak gol ke gawang Real Betis pada menit ke-53 setelah menerima umpan Brahim Diaz. Sayang, gol tersebut gagal membawa Los Blancos meraih tiga poin karena Aitor Ruibal menggagalkannya lewat gol pada menit ke-66.

Real Madrid pun pulang dengan tambahan satu poin, dan tetep di puncak klasemen dengan 39 poin dari 16 laga. Sedangkan gol di markas Real Betis memiliki catatan tersendiri bagi Bellingham.

Dilansir Squawka, gol Bellingham adalah gol ke-16 yang dicetaknya dalam 18 laga. Catatan 16 gol itu sama dengan torehan Michael Owen yang membela Real Madrid pada 2004-2005 dengan jumlah 45 laga.

Owen dalah pemain asal Inggris yang juga cemerlang sejak usia muda. Dia menjadi pencetak gol termuda Liverpool saat menjalani debutnya di Premier League pada Mei 1997. Selain itu Owen juga jadi pemain termuda yang meraih 100 gol di Premier League.

Sedangkan di Timnas Inggris Michael Owen juga menjadi pemain dan pencetak gol termuda The Three Lions ketika tampil di Piala Dunia 1998. Catatan masa muda Michael Owen bisa saja diikuti jejaknya oleh Jude Bellingham yang juga berasal dari Inggris.

Bahkan tiga tahun setelah tampil cemerlang di Piala Dunia 1998, Owen berhasil meraih Ballon d'Or dan World Soccer World Player of The Year 2001. Soal Ballon d'Or, penghargaan pesepakbola dunia ini juga bisa saja jadi milik Bellingham suatu saat nanti.

"Pertandingan yang bagus, kompetitif, dan seimbang, hasilnya adil. Saya puas karena tidak semua pertandingan dapat dimenangi," kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti. ant

Komentar