nusabali

POSSI Denpasar Gelar Walikota Cup pada Juli

  • www.nusabali.com-possi-denpasar-gelar-walikota-cup-pada-juli

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Kota Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Denpasar akan menggelar Walikota Cup pada Juli 2024. Rencananya di Kolam Renang Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Badung. Atlet yang berprestasi berpotensi mewakili Denpasar di Porprov 2025.

Wakil Sekretaris POSSI Denpasar, Rudianto mengatakan, pendaftaran akan dibuka bulan depan dan targetnya meningkatkan kualitas maupun kuantitas peselam di Denpasar. "Melalui even Walikota Cup POSSI mendapatkan atlet-atlet muda yang berpotensi terjun di Porprov 2025 tahun depan," kata Rudianto, yang juga panitia Walikota Cup ini,  Kamis (9/5).

Menurut Rudianto prestasi elam di Denpasar belum gemilang dan hanya di urutan ke lima pada Porprov 2022. Targetnya, pada Porprov 2025 naik ke urutan ketiga. Patokannya, pada porsenijar 2023 para peselam Denpasar menyabet peringkat tiga. So, POSSI Denpasar ingin memperbaiki prestasi dan menargetkan urutan ketiga di Poprov 2025. "Ya harapannya bisa meningkat dari prestasi sebelumnya. Makanya kita mulai melakukan penjaring lewat berbagai event, termasuk walikota cup," imbuh Rudianto. 

Pada Walikota Cup ini, kata Rudi,  targetnya diikuti 70-100 peserta dari Denpasar. Apalagi, di Denpasar ada lima klub peselam di bawah binaan POSSI. Rudi mengatakan, pemenang di Wali Kota Cup diturunkan saat Poprov 2025, dan bahkan bisa menggeser atlet senior. "Walikota Cup ini kan open. Tetapi kami lihat best time atlet-atlet ini. Porprov 2022 POSSI Denpasar posisi lima. Kami di bulan Juni ikuti Porjar Provinsi. Kami sudah menyiapkan atlet kami dari pemenang Porsenijar di Denpasar," ujar Rudianto.

Dituturkan kendala POSSI Denpasar meraih tiga besar saat Poprov, karena minimnya sarana dan prasarana. Selain itu, tidak ada kolam yang representatif untuk olahraga selam di Denpasar. Bahkan mereka pun masih meminjam di Badung yang memang cocok untuk olahraga selam. Rudi mengakui kesulitan mencari kolam  untuk latihan  dan juga peminatnya sedikit. dar

Komentar