nusabali

Zidane Prediksi Madrid Atasi Bayern

  • www.nusabali.com-zidane-prediksi-madrid-atasi-bayern

MADRID, NusaBali - Eks pemain dan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memprediksi, Real Madrid mampu mengatasi Bayern Munchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions dan mencapai final.  Sebagai tuan rumah, Los Blancos cukup difavoritkan dalam laga ini.

Real Madrid menjamu Bayern Muenchen dalam pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (9/5) dinihari, pukul 03:00 WITA.  Pada leg pertama di Allianz Arena, Los Blancos menahan imbang tuan rumah Bayern 2-2

Zidane yang memenangkan Liga Champions bersama Madrid satu kali sebagai pemain dan tiga kali sebagai pelatih, yakin mantan klubnya akan mengalahkan Bayern.

“Saya berharap Madrid menang tetapi ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan rumit,” ujar Zidane di GP Miami, Senin (6/5).

Zidane sendiri belum lagi melatih klub sejak berpisah dengan Madrid pada Mei 2021. Tapi belakangan ini dia dikaitkan dengan Bayern, setelah pelatih Thomas Tuchel pergi di akhir musim ini. Apalagi beberapa pelatih incaran, seperti Xabi Alonso, Julian Nagelsmann dan Ralf Rangnick menolak posisi tersebut.

Saat ditanya tentang rumor ke Bayern, Zidane mencoba mengelak. “Saya akan menonton pertandingannya, terima kasih,” kata Zidane, sambil tersenyum.

Partai Madrid kontra Bayern masih cukup terbuka bagi kedua tim untuk lolos ke final. Jelang leg penentuan di Spanyol, Madrid dan Bayern meraih hasil bertolak belakang di liga masing-masing akhir pekan lalu. Bayern kalah 1-3 dari tuan rumah Stuttgart, dan Madrid menghantam Cadiz 3-0 di LaLiga. Kemenangan itu membawa Madrid dipastikan jadi juara La Liga dengan empat laga tersisa, usai Barcelona dikalah Girona 2-4 di hari yang sama.

Gelar juara La Liga berada dalam genggaman. Sekarang, misi Madrid berikutnya mengalahkan Bayern dan lolos ke final. El Real difavoritkan, setelah mereka juga mampu mendepak juara bertahan Manchester City lewat adu penalti. *

Prediksi Starting XI 
Real Madrid (4-3-1-2): Lunin; Mendy, Nacho, Rudiger, Carvajal; Kroos, Camavinga, Valverde; Bellingham; Vinicius Junior, Rodrygo. Pelatih: Carlo Ancelotti. 
Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Davies, Min-Jae, Upamecano, Kimmich; Goretzka, Laimer; Musiala, Muller, Sane; Kane. Pelatih: Thomas Tuchel.

Komentar