nusabali

Fokus Lawan Munchen, Madrid Tunda Perayaan Juara LaLiga

  • www.nusabali.com-fokus-lawan-munchen-madrid-tunda-perayaan-juara-laliga

MADRID, NusaBali - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai timnya perlu mengurangi permainan individu dan menerapkan strategi kolektif untuk menundukkan Bayern Munich pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5) dini hari.

Los Blancos dan Die Roten bermain imbang 2-2 pada leg pertama di Allianz Arena. Saat itu Bayern unggul melalui gol Harry Kane dan Leroy Sane, Real Madrid mampu menyamakan kedudukan lewat dua gol Vinicius Junior.

"Bayern sangat berbahaya, mereka berada dalam kondisi terbaik dan kami tidak punya waktu untuk meningkatkan diri,” kata Ancelotti kepada wartawan sebagaimana diwartakan AFP dikutip dari Antara pada Selasa (7/5).

"Hal penting ketika kami mulai bertahan dengan permainan kolektif,” kata Ancelotti. "Upaya besar memang dilakukan oleh striker, bukan pemain bertahan namun kami memahami bahwa ini bukan tentang permainan individu melainkan permainan tim."

Real Madrid merebut gelar juara Liga Spanyol (LaLiga) ke-36 pada Sabtu (4/5) setelah musuh bebuyutan mereka, Barcelona kalah dari 2-4 dari Girona. Kendati demikian, Ancelotti menyatakan tim belum merayakan gelar juara itu.

Menurut Ancelotti, Real Madrid masih harus melakoni laga penting melawan Bayern. "Kami ingin merayakan dengan semua fans, tapi mereka memahami karena kami menghadapi pertandingan yang sangat penting,” katanya.

Kapten Madrid, Nacho Fernandez, sependapat dengan Ancelotti untuk menunda perayaan gelar juara LaLiga. "Kami hampir mencapai final. Kami akan memberikan segalanya untuk mencapai final. Itu sebabnya kami belum merayakannya,” kata Nacho. 7 ant

Komentar