nusabali

Tim Gryffin Badung Wakili Bali ke PON 2024

  • www.nusabali.com-tim-gryffin-badung-wakili-bali-ke-pon-2024

MANGUPURA, NusaBali - Tim Gryffin Badung berhasil lolos ke PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Tim esports dari Kabupaten Badung tersebut akan mewakili Bali pada cabang olahraga (cabor) esports.

Manajer Tim Gryffin Badung, Ariel Farkhan, mengatakan bahwa timnya berhasil menduduki peringkat 1 dan menjuarai Liga 2 Esports Nasional 2023. Tim Gryffin Badung diperkuat Erick Zen Redondo, Putu Adi Mardika Wijaya, Komang Andre Valentino Nugraha, Nicodemus Dustin Koesnadi, dan Septaza Arga Firhansyah.

Farkhan mengungkapkan bahwa capaian tersebut tidak terlepas dari dukungan Pemkab Badung. Dia pun berterima kasih dan mengharapkan dukungan penuh dari Pemkab Badung untuk menghadapi PON 2024 mendatang.

"Kami berterima kasih atas semua dukungan hingga saat ini. Kami berharap dukungan terus berlanjut karena sedang berjuang untuk masuk ke Liga 1. Kami selanjutnya akan melakoni babak play-off pada tanggal 1 Desember di Jakarta," ujar Farkhan.

Melihat talenta yang dimiliki warga Badung, Farkhan berkeinginan untuk membangun sebuah akademi yang membidangi olahraga esports. Karena itu pihaknya memohon dukungan Pemkab Badung untuk bisa menjembatani hal ini.

"Kami mohon agar Bapak Wakil bisa menjembatani program ini sehingga menjadi pelajaran ekstrakurikuler di sekolah-sekolah di Badung. Dengan harapan terbentuknya wadah membangkitkan bakat-bakat player, tempat pencarian talenta/bibit atlet baru di Badung," harap Farkhan.

Sementara itu, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyambut baik sukses Tim Gryffin Badung. Bahkan, Suiasa mengapresiasi dan bangga dengan tim yang berhasil menduduki peringkat 1 dan menjuarai Liga 2 Esport Nasional 2023.

Ia juga berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus dan serius terhadap esports, melihat prestasi gemilang yang telah diraih oleh Tim Gryffin Badung. Apalagi melihat perkembangan saat ini, cabor yang tren dan digandrungi oleh anak-anak hingga dewasa ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat terhadap industri esports itu sendiri.

"Pemkab Badung berterima kasih kepada adik-adik yang telah berlaga pada event-event lokal, nasional, bahkan internasional dengan membawa dan mengharumkan nama Badung," kata Suiasa. 7dar

Komentar