nusabali

Maria Londa Bersiap Ikuti Jateng Open dan Kejurnas

  • www.nusabali.com-maria-londa-bersiap-ikuti-jateng-open-dan-kejurnas

JAKARTA, NusaBali - Persiapan atlet atletik Bali, Maria Natalia Londa ke PON 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) semakin intensif. Ya, Maria Londa akan mengikuti dua kejuaraan sebelum berlaga di ajang olahraga empat tahun sekali tersebut. Pertama, Maria turun di Jawa Tengah (Jateng) Open pada 27-29 Juni 2024.

"Kedua, Maria mengikuti Kejurnas pada 20-24 Juli 2024 di Jogjakarta. Maria berlaga di kejuaraan tersebut, untuk persiapan ke PON. Selain itu, untuk mengevaluasi program latihan yang telah dia jalani," ujar pelatih Maria Londa, I Made Sukariata, Jumat (3/5).

Di dua kejuaraan itu, Maria Londa akan turun di nomor lompat jauh dan lompat jangkit. Menurut Sukariata, Maria telah menjalani latihan secara berkesinambungan dan kini memasuki tahap persiapan khusus. Latihan pun tidak hanya di satu tempat, tapi berpindah-pindah tempat agar lompatannya semakin matang. 

"Untuk lompatan saat ini, masih mematangkan teknik-teknik yang menunjang prestasinya di PON nanti," terang Sukariata.

Meski sudah memiliki pengalaman bertanding internasional, Maria Londa tidak memandang sebelah mata lawan-lawannya di Jateng Open maupun di Kejurnas. Apalagi, lawan-lawan Maria di sana nanti juga bakal bertanding di PON 2024. Menurut Sukariata, bicara pesaing kuat, setiap atlet yang lolos PON levelnya sama. Terlebih, mereka juga sudah mempersiapkan diri dengan baik guna mengikuti Jateng Open dan Kejurnas. 

"Untuk pesaing, seperti yang saya katakan tadi, setiap atlet yang tampil di PON mereka semua kuat dan pantas untuk bertanding karena sudah lolos limit yang di tentukan," ucap mantan atlet lompat jauh Bali ini.

Di Jateng Open dan Kejurnas, Maria ditargetkan meraih gelar juara atau medali emas. "Target di kejuaraan itu, tentu meraih medali emas. Mohon doanya, agar Maria tampil maksimal, sehat dan sukses sampai PON 2024," tegas pria yang juga suami dari Maria ini. k22

Komentar