nusabali

Pebiliar Putu Edi Siap Jalani Tes Fisik

  • www.nusabali.com-pebiliar-putu-edi-siap-jalani-tes-fisik

JAKARTA, NusaBali - Atlet biliar I Putu Edi Wirawan akan menjalani tes fisik pada 31 Maret 2024 mendatang di KONI Bali. Oleh karena itu, Putu Edi yang saat ini berada di Bandung. Jawa Barat (Jabar) bakal balik ke Pulau Dewata pada Rabu (27/3). Menurut Putu Edi, tes fisik dilakukan untuk persiapan PON 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Atlet yang memperkuat Indonesia di SEA Games 2019 Filipina ini pun, tidak ada persiapan khusus. "Untuk mengikuti tes fisik, saya tidak ada persiapan khusus. Saya hanya jaga kondisi badan saja agar saat tes fisik nanti berjalan lancar," ujar Putu Edi kepada NusaBali, Selasa (26/3).

Menurut Putu Edi, menjaga kondisi tubuh dilakukan dengan beberapa cara. Antara lain, dia tidak begadang. Kemudian minum vitamin agar daya tubuh kuat. Lantaran saat tes fisik nanti, akan ada lari-lari kecil, sit up, keseimbangan dan melatih konsentrasi.

Putu Edi pun, tidak terlalu deg-degan untuk menjalani tes fisik. Pasalnya, dia pernah pula menjalani tes tersebut ketika akan berlaga di Porprov Bali pada 2022 lalu. "Mudah-mudahan tes fisik nanti hasilnya bagus," kata juara Turnamen PNP (Putu Nova Parwata) Law Firm Cup 2023 ini.

Usai tes fisik, Putu Edi akan tetap berada di Bali guna menjalani latihan mandiri sambil menanti Pelatda PON. Putu Edi memutuskan tidak balik ke Bandung kembali, karena dia sudah merasa cukup untuk berlatih dan sparring dengan atlet Jabar.

Disana Putu Edi, sempat sparring dengan tendemnya saat di SEA Games 2019, Dhendy Kristiyanto. Satu lagi dengan atlet PON Jabar, Dean. Selama sparring dengan Dhendy, Putu Edi seimbang. Sementara dengan Dean, kemampuan Putu Edi masih di atas atlet tersebut.

"Kalau dengan Dhendy, kami imbang. Sedangkan dengan Dean, saya lebih unggul. Lantaran Dean masih baru," terang Putu Edi. Putu Edi berharap, dengan sparring yang dia jalani sejak awal 2024 itu bisa semakin menambah pengalaman dan kemampuannya agar kelak memperoleh hasil bagus di PON nanti. 7 k22

Komentar