nusabali

Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Toko

  • www.nusabali.com-hujan-deras-pohon-tumbang-timpa-toko

BANGLI, NusaBali - Hujan deras yang melanda wilayah Bangli, mengakibatkan pohon tumbang di Banjar Lumbuan, Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli, Sabtu (11/11) sore. Pohon tumbang mengenai toko bangunan milik warga setempat.

Perbekel Sulahan, I Gusti Made Dwi Adnyana Putra mengatakan, pohon tumbang terjadi setelah hujan deras melanda. Dahan pohon yang tumbang menimpa bagian depan toko bangunan. “Baru hari ini hujan deras,” ujar Adnyana Putra.

Menurut Adnyana Putra, dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun pemilik toko mengalami kerugian material. Sejumlah barang dagangan rusak akibat tertimpa dahan pohon. “Dahan pohon juga menutup sebagian badan jalan. Warga kami berupaya melakukan evakuasi, sehingga lalu lintas bisa kembali normal,” ujar Adnyana Putra.

Dikatakan Adnyana Putra, sebagai langkah antisipasi pohon tumbang saat musim hujan, pihaknya telah melakukan pemangkasan pohon perindang. Hanya saja belum seluruhnya bisa dipangkas. “Kami sudah koordinasi dengan dinas terkait untuk pemangkasan dahan yang belum tuntas. Sebelumnya pemangkasan sudah dilaksanakan, namun belum seluruhnya karena ada kerusakan alat,” kata Adnyana Putra. 7esa.

Komentar