nusabali

Menang Atas Leipzig, Modal City Hadapi Arsenal

  • www.nusabali.com-menang-atas-leipzig-modal-city-hadapi-arsenal

LEIPZIG, NusaBali - Manchester City akhirnya menang lagi usai mengalahkan RB Leipzig. Kemenangan itu menjadi modal berharga untuk mereka menghadapi Arsenal dalam lanjuta laga Liga Primer Inggris, Minggu (8/10).

City meraih kemenangan 3-1 atas RB Leipzig dalam laga Grup G Liga Champions, Kamis (5/10) dinihari wita, di Red Bull Arena. The Citizens membuka keunggulan lewat Phil Foden. Leipzig menyamakan 1-1 lewat Lois Openda. Namun City memastikan kemenangan berkat gol Julian Alvarez dan Jeremy Doku.

Ya, City menang lagi setelah dalam dua laga sebelumnya tumbang, yakni kalah 0-1 dari Newcastle United di Piala Liga Inggris dan kalah 1-2 dari Wolverhampton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Manajer City, Pep Guardiola, menilai timnya kalah di dua laga sebelumnya karena kurang tajam. Mereka kini sudah kembali menemukan ketajaman tersebut. 

Guardiola menegaskan dirinya selalu yakin pasukannya akan segera bangkit. Hal tersebut dibuktikan pada laga kali ini. Menurutnya, City bangkit di saat yang tepat. 

Pasalnya setelah laga kontra Leipzig, City akan bertandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (8/10).

Kontra Arsenal jelas sangat krusial bagi City untuk mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris. Manchester Biru di posisi pertama dengan 18 angka dan hanya terpaut satu poin dari Arsenal di posisi ketiga.

"Saya tidak akan menilai tim saya berdasarkan hasil. Kedua pertandingan tersebut bukanlah hasil terbaik namun tidak mudah ketika dua tim bertahan dengan 10 pemain di kotak penalti. Kami tidak tajam. Itu terjadi," ujar Guardiola, di situs UEFA.

Sementara itu, Arsenal siap menebus kekalahan itu saat lawan City. Pasalnya, Arsenal tumbang 1-2 di markas Lens pada matchday kedua fase grup liga Champions, di Stade Bollaert-Delelis, Rabu (4/10) dini hari Wita. Laga berikutnya, Arsenal ditunggu City di Emirates Stadium, Minggu (8/10) malam WITA.

Kapten Arsenal Martin Odegaard memastikan timnya tetap bersemangat menyambut laga lawan City meski baru kalah di Liga Champions.

"Tentu saja.  Ini pertandingan besar. Semua orang bersemangat dan ini akan jadi pertandingan bagus," ujar Odegaard.

Odegaard mengatakan timnya harus menatap ke depan, memastikan siap tampil galak pada hari Minggu (8/10). Sebab hal itu akan jadi dorongan yang bagus, jika bisa menggusur City. Meski laga besar, kata Odegaard, masih awal musim jadi tim fokus dari hari ke hari dan memastikan selalu menunjukkan peningkatan. 7

Komentar