nusabali

Semeton Jegeg Bagus Gianyar Peringati World Tourism Day

  • www.nusabali.com-semeton-jegeg-bagus-gianyar-peringati-world-tourism-day
  • www.nusabali.com-semeton-jegeg-bagus-gianyar-peringati-world-tourism-day

GIANYAR, NusaBali - Semeton Jegeg Bagus Gianyar melaksanakan event memperingati Hari Pariwisata Dunia atau World Tourism Day. Event ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pariwisata di Kabupaten Gianyar. Kegiatan digelar di Taman Baca Ubud, Gianyar, Minggu (1/8).

Ketua Umum Semeton Jegeg Bagus Gianyar I Wayan Gde Mudita Pradhana ST mengatakan, ada berbagai macam kegiatan yang digelar dalam momen World Tourism Day 2023. “Ada lomba fotografi, mini vlog, esai ilmiah, dan talkshow,” ungkap Mudita, Selasa (3/10). Mudita menjelaskan, kegiatan diawali dengan penyemprotan eco enzyme keliling di wilayah Ubud untuk menurunkan tingkat polusi udara akibat kepadatan kendaraan. Dilanjutkan dengan kegiatan Gianyar Menari dan penuangan eco enzyme ke Tukad Campuhan. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas air sungai Campuhan dan kawasan lain yang dialiri.


Kabid Sumber Daya Pariwisata mewaliki Kadis Pariwisata membuka kegiatan ini melalui penyemprotan eco enzyme ke udara. Koordinator Forum Penggiat Lingkungan Bali I Wayan Puja turut berpartisipasi memberikan materi sosialisasi dan demonstrasi pembuatan eco enzyme. Ada talkshow menarik dengan tema ‘Gianyar in Twenty Years’ menghadirkan narasumber Tjok Gde Bayuputra Sukawati (Ketua BPPD Kabupaten Gianyar), I Wayan Gede Ari Danangga (Ketua Komunitas Ekonomi Kreatif Kabupaten Gianyar), dan I Wayan Gde Mudita Pradhana (Ketua Umum Semeton Jegeg Bagus Gianyar).

Talkshow kedua dengan tema ‘Essence being Balinese: Women Perspective’. Menghadirkan narasumber Ni Made Pebriyani Dewi (Sekretaris Maharani Kemala Foundation) dan Luh Putu Pradnyanitya Pastini SPsi (MC, presenter), keduanya merupakan jebolan Semeton Jegeg Bagus Gianyar. Dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak semakin mewarnai kegiatan ini. Selain mewadahi UMKM untuk berjualan, ada juga stand donor darah PMI Gianyar. Setiap pengunjung yang hadir diberikan eco enzyme secara gratis. 7 nvi

Komentar