nusabali

Pengerjaan Pasar Tematik Semarapura Dikebut

  • www.nusabali.com-pengerjaan-pasar-tematik-semarapura-dikebut
  • www.nusabali.com-pengerjaan-pasar-tematik-semarapura-dikebut

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau perkembangan pekerjaan finishing Pasar Tematik Semarapura, Klungkung, Rabu (6/9). Pembangunan Pasar Tematik Semarapura dikebut, progres sudah mencapai 85 persen.

Bupati Suwirta melihat pasar yang megah ini hampir rampung. Bupati berharap dengan waktu yang singkat pasar ini bisa segera diresmikan. 

Menjelang berakhir masa jabatan, Bupati Suwirta terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya para pedagang. Pemkab Klungkung menunjukkan konsistensinya memberikan pelayanan yang terbaik. Bupati Suwirta mengingatkan rekanan memanfaatkan sisa waktu agar pembangunan selesai tepat waktu. "Tambah tenaga kerja karena banyak ornamen-ornamen Bali yang belum selesai," tegas Bupati Suwirta.

Ada tiga proyek strategis di Kabupaten Klungkung yakni Pasar Tematik, Mall Pelayanan Publik, dan Rumah Deret segera diresmikan pada pertengahan bulan Oktober 2023. Bupati akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan kementerian agar presiden meresmikan Pasar Tematik. "Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Klungkung semoga semua proyek strategis ini bisa selesai tepat waktu dan bisa diresmikan oleh Bapak Presiden," harap Bupati Suwirta.

Pasar Seni Tematik Semarapura, Klungkung, akan menjadi pasar yang megah dengan dilengkapi pelayanan publik dan layanan informasi pada sejumlah layar televisi terkait produk kerajinan lokal dan objek wisata di Kabupaten Klungkung. Sekeliling pasar diawasi dengan kamera CCTV. 

Pasar Seni Tematik Semarapura dibangun di atas lahan seluas 19.000 meter persegi. Pembangunan pasar dengan kontrak anggaran Rp 58 miliar dari anggaran fisik Rp 73 miliar bersumber dari Kementerian Perdagangan RI (APBN).

Pembangunan gedung pasar rakyat terdiri dua gedung yakni Blok B dan Blok E masing-masing dua lantai. Bangunan Blok B pada lantai I dengan luas 2124,86 meter persegi memiliki 76 unit kios. Lantai II dengan luas 1965,25 meter persegi memiliki kios 82 unit.

Sedangkan bangunan Blok E , pada lantai I dengan luas 1113,49 meter persegi memiliki kios sebanyak 32 unit dan los 48 unit. Pada lantai II Blok E dengan luas 1227,24 meter persegi dilengkapi los sebanyak 71 unit. 7 wan

Komentar